Ratu Elizabeth II Meninggal Dunia, Begini Nasib Pangeran Charles dan William Menurut Protokol Kerajaan

- 9 September 2022, 08:18 WIB
Ratu Elizabeth II Meninggal Dunia, Begini Nasib Pangeran Charles dan William Menurut Protokol Kerajaan
Ratu Elizabeth II Meninggal Dunia, Begini Nasib Pangeran Charles dan William Menurut Protokol Kerajaan /Reuters

KABAR TEGAL - Kabar mengejutkan datang dari Kerajaan Inggris. Ratu Elizabeth II yang dikenal sebagai ratu dari Kerajaan Inggris telah meninggal dunia pada Kamis, 8 September 2022.

Ratu Elizabeth II menjabat menjadi Ratu Kerajaan Inggris sejak tahun 1953, dengan demikian Ratu Elizabeth II merupakan Ratu dengan jabatan terlama dalam sejarah Inggris.

Ratu Kerajaan Inggris ini menghembuskan nafas terakhirnya di usia 96 tahun di Istana Balmoral, Inggris. Sebelumnya suaminya Pangeran Phillips meninggal tahun 2021 lalu.

Baca Juga: Ramalan Shio Jumat 9 September 2022 Tikus, Kerbau, Macan, Kelinci: Jadi Terampil Butuh Kesabaran dan Ketekunan

Diketahui Ratu Elizabeth II tutup usia pukul 12:32 siang waktu setempat, pengumuman kematiannya diberikan Istana Buckingham melalui Twitter resmi Kerajaan Inggris @RoyalFamily sekitar 18.30 waktu setempat.

“Ratu telah meninggal dengan tenang di Istana Balmoral pada mala ini. Raja dan Ratu akan tetap di Balmore malam ini dan kembali ke London pada esok pagi,” kata pengumuman tersebut.

Sesaat setelah pengumuman, perlahan-lahan seluruh anak dan cucu Ratu Elizabeth II datang ke Balmoral. Termasuk di antaranya Pangeran Charles dan istrinya Camilla sert Pangeran William.

Baca Juga: Ramalan Shio Jumat 9 September 2022 Naga, Ular, Kuda, Kambing: Tugas Bisa Menunggu Anda

Pangeran Harry, putra kedua Charles, juga hadir dari Amerika Serikat (AS). Namun tak tampak istrinya Meghan Markle.

Diketahui Royal Air Force KRF23R juga melakukan penerbangan. Pesawat yang membawa rombongan kerajaan itu mendarat di bandara Aberdeen.

Halaman:

Editor: Dwi Prasetyo Asriyanto


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x