Ratu Elizabeth II Meninggal di Usia 96 Tahun, Simak Profil dan Biodata Pemegang Tahta Terlama Kerajaan Inggris

- 9 September 2022, 10:44 WIB
Ratu Elizabeth II Meninggal di Usia 96 Tahun,Begini Profil dan Biodata Pemegang Tahta Terlama Kerajaan Inggris
Ratu Elizabeth II Meninggal di Usia 96 Tahun,Begini Profil dan Biodata Pemegang Tahta Terlama Kerajaan Inggris /

KABAR TEGAL - Kabar meninggalnya Ratu Elizabeth II di usia 96 tahun pada Kamis, 8 September 2022 mengejutkan publik. Berikut profil dan biodata dari Ratu Elizabeth II.

Pemimpin terlama di Kerjaaan Inggris ini menghembuskan nafas terakhirnya setelah memimpin Karajaan Inggris selama 70 tahun. Sang Ratu meninggal dengan tenang di kediamannya di Skotlandia, tempat dia menghabiskan sebagian besar musim panas.

Kabar mengejutkan tersebut memberikan duka yang dalam kepada rakyat Inggris. Ribuan rakyat Inggris langsung turun ke jalan dan menuju ke kediaman sang Ratu di Istana Buckingham untuk memberikan penghormatan terakhir.

Baca Juga: Ratu Elizabeth II Meninggal Dunia, Begini Nasib Pangeran Charles dan William Menurut Protokol Kerajaan

Kabar meninggalnya Ratu Elizabeth II akan membuat Inggris dan negara-negara Persemakmurannya memasuki masa berkabung selama sepuluh hari.

Ratu Elizabeth II sendiri memiliki nama lengkap Elizabeth Alexandra Mary yang lahir pada Rabu, 21 April 1926.

Ratu Elizabeth II merupakan pemegang kekuasaan militer tertinggi di Inggris yang memiliki nama panggilan amat manis, Lilibet.

Baca Juga: 13+ Link Twibbon Hari Olahraga Nasional 9 September 2022 Download Gratis, Ucapan Haornas dan Desain Keren

Elizabeth diangkat sebagai Ratu pada 1953, tepatnya pada 2 Juni, setelah ayahnya, King George VI, meninggal dunia satu tahun sebelumnya karena kondisi kesehatan yang terus menurun.

Ratu Elizabeth mulai jatuh cinta di usia 13 tahun dengan seorang pria bernama Philip Mountbatten yang saat itu berusia 18 tahun dan menjabat sebagai Duke of Edinburgh. Selama beberapa tahun, Royal couple ini saling bertukar surat sebelum akhirnya memutuskan untuk menikah pada 20 November 1947.

Halaman:

Editor: Dwi Prasetyo Asriyanto


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Pemilu di Daerah

x