Segera Lakukan Pencairan BPNT Tahap Tiga,Cek Daftar Penerima Bansos Sembako 2022 Melalui Link Kemensos Berikut

- 30 Agustus 2022, 06:00 WIB
Segera Lakukan Pencairan BPNT Tahap Tiga,Cek Daftar Penerima Bansos Sembako 2022 Melalui Link Kemensos Berikut
Segera Lakukan Pencairan BPNT Tahap Tiga,Cek Daftar Penerima Bansos Sembako 2022 Melalui Link Kemensos Berikut /Arif Firmansyah/ANTARA

KABAR TEGAL - Bansos sembako atau BPNT sudah memasuki penyaluran tahap 3 akhir, bagi para KPM yang belum mencairkan BPNT bisa segera lakukan pencairan dan cek nama Anda melalui link Kemensos berikut.

Program bantuan sosial atau bansos melalui Kemensos ditargetkan untuk masyarakat yang kurang mampu dengan tujuan pemenuhan kebutuhan pokok.

Untuk menjadi penerima bantuan BPNT Rp200 ribu ini harus terdata dulu dalam sistem DTKS Kemensos alias Data Terpadu Kesejahteraan Sosial.

Baca Juga: Donor Darah Dalam Rangka Hari Kemerdekaan Ke 77 Di Kecamatan Bonang Kabupaten Demak

DTKS ini menjadi data acuan pemerintah untuk mendistribusikan bansos agar tersebar secara merata dan akurat.

Di dalam DTKS terhimpun data induk yang berisi data pemerlu pelayanan kesejahteraan sosial, penerima bantuan dan pemberdayaan sosial, serta potensi dan sumber kesejahteraan sosial.

Sekarang penyaluran bansos sembako BPNT berupa uang tunai sebesar Rp200 ribu per bulan untuk masing-masing Keluarga Penerima Manfaat (KPM).

Baca Juga: 8+ Daftar Pekerjaan Introvert dengan Gaji Besar, Salah Satunya Jadi Content Creator dengan Penghasilan Jutaan

Awalnya penyaluran bansos sembako BPNT dengan menggunakan Kartu Sembako yang bentuknya seperti ATM dengan berisikan saldo Rp200 ribu per bulan.

Saldo tersebut hanya bisa digunakan untuk membeli kebutuhan pokok di tempat yang telah bekerjasama dengan bank penyalur, biasanya disebut dengan e-warong.

Halaman:

Editor: Dwi Prasetyo Asriyanto


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x