Raja Eswatini Bahas Kerja Sama Peningkatan Ekonomi, Perusahaan Wellness Spa Akan Impor Kosmetik Indonesia

- 25 Agustus 2022, 09:00 WIB
Raja Eswatini Bahas Kerja Sama Peningkatan Ekonomi, Perusahaan Wellness Spa Akan Impor Kosmetik Indonesia
Raja Eswatini Bahas Kerja Sama Peningkatan Ekonomi, Perusahaan Wellness Spa Akan Impor Kosmetik Indonesia /

KABAR TEGAL - Raja Estawini, Raja Mswati III lakukan kunjungan ke Indonesia dalam rangka membahas kerja sama demi peningkatan ekonomi bersama Presiden Jokowi pada tanggal 24 Agustus 2022 di Istana Mereka, Jakarta.

Agenda pertemuan Raja Estawini, Raja Mswati III dengan Presiden Jokowi membahas berbagai bidang yang berkaitan dengan ekonomi, diantaranya kesehatan, pariwisata, infrastruktur, dan energi.

Dikutipndari ANTARA, hal tersebut dibenarkan oleh Menteri Luar Negeri (Menlu) RI yang turut mendampingi Presiden Jokowi selama pertemuan berdasarkan keterangan resmi Skretariat Presiden.

Baca Juga: Raja Eswatini Menemui Jokowi Bahas Kerja Sama Peningkatan Ekonomi, Bakal Impor Kosmetik Indonesia?

"Kunjungan ini sebenarnya gabungan antara kunjungan dalam rangka wisata, holiday, tetapi juga digunakan oleh Raja Eswatini untuk melakukan pertemuan dengan Bapak Presiden dan membahas upaya untuk meningkatkan kerja sama antara kedua negara, khususnya di bidang ekonomi," ujar Retno Marsudi.

Retno menjelaskan bahwa ada kemajuan dalam pertemuan dua negara tersebut sejak tahun terakhir 2019 lalu yakni perusahaan Indonesia yang bergerak dibidang subsektor kesehatan bernama wellness spa di Eswatini.

Hal tersebut merupakan pembuka awal kerja sama antar kedua negara dalam berbagai bidang.

"Di dalam pertemuan tadi Raja Eswatini mengatakan, dari perusahaan wellness spa yang berada di Eswatini ini rencananya akan mengimpor kosmetik-kosmetik produk Indonesia," lanjutnya.

Jokowi juga membahas masalah swasta dan BUMN kedua negara serta ia berharap bisa menjalin kerja sama kemitraan lebih dekat.

Halaman:

Editor: Dwi Prasetyo Asriyanto

Sumber: ANTARA


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x