Raja Eswatini Menemui Jokowi Bahas Kerja Sama Peningkatan Ekonomi, Bakal Impor Kosmetik Indonesia?

- 25 Agustus 2022, 08:29 WIB
Raja Eswatini Menemui Jokowi Bahas Kerja Sama Peningkatan Ekonomi, Bakal Impor Kosmetik Indonesia?
Raja Eswatini Menemui Jokowi Bahas Kerja Sama Peningkatan Ekonomi, Bakal Impor Kosmetik Indonesia? /

KABAR TEGAL - Presiden Joko Widodo (Jokowi) menyambut kedatangan Raja Eswatini, Raja Mswati III pada tanggal 24 Agustus 2022 di Istana Merdeka, Jakarta.

Kunjungan yang dilakukan Raja Raja Eswatini, Raja Mswati III ke Indonesia dalam rangka kerja sama antar negara peningkatan ekonomi meliputi bidang kesehatan, pariwisata, infrastruktur, dan energi.

Hal tersebut dibenarkan oleh Menteri Luar Negeri (Menlu) RI yang turut mendampingi Presiden Jokowi selama pertemuan berdasarkan keterangan resmi Skretariat Presiden.

"Kunjungan ini sebenarnya gabungan antara kunjungan dalam rangka wisata, holiday, tetapi juga digunakan oleh Raja Eswatini untuk melakukan pertemuan dengan Bapak Presiden dan membahas upaya untuk meningkatkan kerja sama antara kedua negara, khususnya di bidang ekonomi," ujar Retno Marsudi.

Baca Juga: Presiden Jokowi Sampaikan Pesan Hangat untuk Farel Prayoga Penyanyi 'Ojo Dibandingke' di Istana Negara

Dikutip dari ANTARA, Retno mengatakan bahwa perusahaan wellness spa yang berada di Eswatini akan mengimpor kosmetik produk Indonesia.

"Di dalam pertemuan tadi Raja Eswatini mengatakan, dari perusahaan wellness spa yang berada di Eswatini ini rencananya akan mengimpor kosmetik-kosmetik produk Indonesia," katanya pula.

Ia mengatakan bahwa dirinya sebagai Menteri Luar Negeri diberi tugas untuk menyiapkan berkas berkaitan dengan hal tersebut.

"Kami dua menteri luar negeri ditugaskan untuk melakukan mempersiapkan dokumen tersebut," ujarnya pula.

Halaman:

Editor: Dwi Prasetyo Asriyanto

Sumber: ANTARA


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x