Prosesi Ijab Qobul Mutiara Annisa Baswedan Menggunakan Bahasa Arab, Inilah Sosok Suaminya

- 30 Juli 2022, 00:46 WIB
/kedu.pikiran-rakyat.com/

KABAR TEGAL - Pernikahan putri sulung Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan yang bernama Mutiara Annisa Baswedan berlangsung secara khidmat dan sakral.

Momen sakral Mutiara Annisa Baswedan berlangsung pada Jumat pagi, tanggal 29 Juli 2022 di Putri Duyung Restort, Ancol, Jakarta Utara.

Dikutip Kabar Tegal dari posjakut.com prosesi Ijab Qobul Mutiara Annisa Baswedan tidak menggunakan bahasa Indonesia, melainkan menggunakan bahasa Arab.

Baca Juga: Sesar Baribis Hantui Warga Jakarta, Begini Tanggapan Anies Baswedan

"Aku nikahkan engkau, dan aku kawinkan engkau dengan pilihanmu, puteriku Mutiara Annisa Baswedan dengan mahar tersebut," begitu kira-kira ucapan Anies Baswedan saat Ijab dengan menggunakan bahasa Arab.

Calon suami Mutiara Annisa Baswedan bernama Ali Saleh Alhurai dengan mengucapkan janji suci di depan para saksi juga masih menggunakan bahasa Arab.

"Aku terima nikahnya dan kawinnya dengan mahar yang telah disebutkan, dan aku rela dengan hal itu," jawab Ali, masih dalam bahasa Arab.

Lokasi akad nikah putri Anies Baswedan dengan Ali Saleh Alhurai digelar di Candi Bentar Putri Duyung Resort, Ancol, Pademangan, Jakarta Utara pada pukul 08.30 WIB.

Baca Juga: Resmi! Anies Baswedan Mengganti 22 Nama Jalan di Jakarta Pakai Tokoh Betawi, Siapa Saja?

Halaman:

Editor: Lazarus Sandya Wella


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x