Penyebab Alamat Salah saat Pendaftaran Kartu Prakerja Gelombang 35, Begini Solusinya

- 5 Juli 2022, 09:54 WIB
Ilustrasi - Gelombang 35 pendaftaran Kartu Prakerja telah dibuka, berikut syarat dan cara mudah mendaftar melalui login dashboard prakerja.go.id.
Ilustrasi - Gelombang 35 pendaftaran Kartu Prakerja telah dibuka, berikut syarat dan cara mudah mendaftar melalui login dashboard prakerja.go.id. /Tangkap Layar Situs/prakerja.go.id

KABAR TEGAL – Pada saat Pendaftaran Kartu Prakerja Gelombang 35 banyak yang kesulitan saat mengisi alamat sesuai Kartu Tanda Penduduk (KTP) lantaran alamat dinyatakan salah, begini solusinya.

Pada saat pendaftaran Kartu Prakerja kalian terlebih dahulu mengunjungi website Prakerja yaitu www.prakerja.co.id setelah itu klik pendaftaran dan akan muncul tampilan dashboard yang berisi alamat email dan pasword.

Setelah selesai mengisi email dan pasword, kalian akan diminta untuk memverifikasi email tersebut, setelah sudah memverifikasi, kalian akan diminta untuk mengisi data diri berupa alamat, nomor KK dan KTP.

Baca Juga: Lulusan SMA Bisa Mendaftar Kartu Prakerja Gelombang 35, Buruan Cek Sekarang

Namun, saat mengisi alamat, alamat tersebut dinyatakan salah, apa penyebabnya? Penulisan alamat pada saat Pendaftaran Kartu Parkerja harus sesuai dengan yang tertera pada Kartu Tanda Penduduk (KTP).

Dalam formulir pendaftaran akan ada kolom nama Jalan, Provinsi, Kabupaten dan Kecamatan, namun ketika diminta memasukan nama jalan dinyatakan salah, hal itu dikarenakan apakah dalam KTP anda ada nama jalan dikolom alamat? Jika hanya ada nama desa maka isilah dengan nama desa.

Contohnya, jika isi alamat pada KTP anda adalah Desa Rawamangun, Kecamatan Pulogadung, Jakarta Timur, maka saat mengisi kolom jalan pada alamat maka anda hanya mengisi Rawamangun saja.

Baca Juga: Pendaftaran Kartu Prakerja Gelombang 35 Segera Ditutup, Cek Jadwal Disini Sebelum Terlambat

Hal-hal yang harus anda perhatikan saat mengisi alamat KTP diantaranya:

  1. Tidak perlu menuliskan RT/RW.
  2. Pastikan spasi dan tanda baca sudah sesuai.
  3. Tuliskan apa adanya, jangan ditambahkan hal lain.

Adapun syarat mendaftar Kartu Prakerja Gelombang 35 diantaranya:

Halaman:

Editor: Lazarus Sandya Wella

Sumber: prakerja.go.id


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x