Kabar Terbaru! Pertamina Tegaskan Tidak Perlu Membawa Handphone saat Membeli Pertalite dan Solar

- 2 Juli 2022, 15:46 WIB
Cara daftar MyPertamina di link subsiditepat.mypertamina.id lewat HP untuk beli Pertalite dan Solar subsidi.
Cara daftar MyPertamina di link subsiditepat.mypertamina.id lewat HP untuk beli Pertalite dan Solar subsidi. /ANTARA FOTO/ Iggoy El Fitra

KABAR TEGAL – Setelah pemerintah mengumumkan kebijakan menggunakan MyPertamina saat akan membeli Pertalite dan Solar banyak sekali masyarakat yang tidak menyetujui kebijkan tersebut, lantaran ada masyarakat miskin yang sangat membutuhkan BBM namun tidak mempunyai handphone.

Kewajiban menggunakan MyPertalite merupakan kebijakan terbaru dari pemerintah demi memberi perlindungan untuk masyarakat dan subsidi dapat tepat sasaran dan juga tepat kuota.

Pertamina mewajibkan masyarakat untuk mendaftar di aplikasi MyPertamina sebagai syarat saat akan membeli BBM seperti Pertalite dan Solar.

Baca Juga: Mudah dan Tidak Ribet, Begini Cara Mendaftar MyPertamina Hanya Menggunakan KTP dan STNK

Bagi yang tidak memiliki handphone, tidak perlu khawatir lantaran Pertamina mengaskan bahwa tidak perlu membawa handphone saat membeli Pertalite dan Solar.

Nantinya akan tersedia konsultai offline yang tersedia di SPBU, sehingga bagi kalian yang tidak memiliki handphone kalian juga bisa melaukan transaksi dengan dibantu oleh pihak Pertamina.

Bagi yang memiliki handphone namun tidak ingin mendownload aplikasi MyPertamina, kalian hanya perlu mendaftar melalu website pertamina yaitu subsiditepat.mypertamina.id.

Baca Juga: Tumbangkan Pemain Unggulan Korea, Apriyani Rahayu dan Siti Fadia Berhasil Lolos ke Final Malaysia Open 2022

Pendaftaran yang terverifikasi berhak menggunakan BBM bersubsidi akan mendapatkan QR code khusus yang dapat dicetak untuk ditunjukan saat pembelian BBM.

Berikut ini cara mendaftar MyPertamina melalui Website:

Halaman:

Editor: Lazarus Sandya Wella


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x