Pengendara Roda Dua Tidak Perlu Aplikasi MyPertamina untuk Transaksi Pembelian BBM, Begini Aturannya

- 1 Juli 2022, 10:24 WIB
Penggunaan aplikasi MyPertamina umtuk transaksi pembeliam BBM jenis Pertalite atauSolar hanya untuk kendaraan roda empat atau lebih
Penggunaan aplikasi MyPertamina umtuk transaksi pembeliam BBM jenis Pertalite atauSolar hanya untuk kendaraan roda empat atau lebih /tangkap layar @pertamina

KABAR TEGAL - Mulai 1 Juli 2022 rencananya akan diberlakukan aturan terkait penggunaan aplikasi MyPertamina bagi pelanggan pertamina yang hendak membeli Bahan Bakar Minyak (BBM) jenis Pertalite dan Solar. Namun bagaimana dengan pelanggan yang belum memiliki aplikasi MyPertamia atau pengendara roda dua (Motor).

Berikut adalah cara mendaftar di situs MyPertamina yang ada di akhir artikel ini sehingga Anda dapat mendaftar dan membeli BBM jenis pertalite atau solar dengan atau tanpa harus mengunduh aplikasi MyPertamina bagi pengendara roda 4, namun untuk pengendara roda dua aatau motor tidak harus menggunakan aplikasi atau situs MyPertamina.

Coorporate Secretary PT Pertamina Patra Niaga, Irto Ginting menjelaskan bahwa untuk kendaraan roda dua atau motor tidak harus menggunakan aplikasi, alikasi untuk transaksi hanya diperuntukan untuk pengendara roda 4 saja.

Baca Juga: Tanpa Aplikasi MyPertamina! Begini Cara Membeli BBM Jenis Pertalite atau Solar, Simak Selengkapnya

"Pendaftaran belum untuk pengendara roda dua saat ini pendaftaran melalui web MYPertamina," katanya kepada wartawan 30 Juli 2022 lalu.

Sementara untuk kendaran roda empat atau lebih dapat mendaftar di MyPertamina dengan cara berikut:

1. Siapkan KTP, STNK, Foto Kendaraan, dan Dokumen Pendukung lainnya,

2. Buka situs subsiditepat.mypertamina.id

3. Konfirmasi bahwa anda penyetujui persyaratan yang diberikan,

Baca Juga: Apa Kabar BSU 2022? BLT Subsidi Gaji Rp1 Juta Cair Kepeda Jutaan Pekerja yang Telah Memenuhi Syarat Berikut

Halaman:

Editor: Lazarus Sandya Wella


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x