Selamat Jalan Tjahjo Kumolo, Ganjar Pranowo: Damailah, Damai Kau Disana Mas, Kami Bersaksi Jenengan Orang Baik

- 2 Juli 2022, 12:33 WIB
Tjahjo Kumolo Dimata Ganjar Pranowo
Tjahjo Kumolo Dimata Ganjar Pranowo /Tangkap Layar Youtube.com/Ganjar Pranowo

KABAR TEGAL – Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi yakni Tjahjo Kumolo dikabarkan meninggal dunia, lantaran menderita penyakit Infeksi pada Paru-parunya dan selama ini di rawat di rumah sakit Abdi Waluyo.

Tjahjo Kumolo merupakan seorang politisi Indonesia yang menjabat sebagai Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi di Kabinet Indonesia Maju dari bulan Oktober 2019 hingga akhir hayatnya pada hari Jumat 1 Juli 2022 kemarin.

Kabar duka tersebut langsung membuat semua masyarakat Indonesia merasa sedih dan juga kehilangan, selain itu juga para pejabat yang memang memiliki hubungan dekat dengan sosok Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi yakni Tjahjo Kumolo.

Baca Juga: Tjahjo Kumolo Meninggal Dunia, Ganjar Pranowo Ungkap Sikap Tjahjo Kumolo saat Terakhir Bertemu

Salah satu pejabat yang memiliki hubungan dekat dengan Tjahjo Kumolo adalah gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo, gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo mengaku pertemuan terakhir kalinya dengan Tjahjo Kumolo yaitu pada saat pernikahan adik presiden Indonesia Joko Widodo.

Pada saat pernikahan adik Joko Widodo, Tjahjo Kumolo terlihat sehat wal afiat dan sempat ledek-ledan dengan Ganjar Pranowo.

Setelah dinyatakan telah menghembuskan nafas terakhirnya di rumah sakit Abdi Waluyo pada hari Jumat 1 Juli 2022 kemarin, Tjahjo Kumolo dimakamkan di Taman Makam Pahlawan, Kalibata, Jakarta Selatan.

Baca Juga: Riwayat Penyakit yang Diderita Tjahjo Kumolo Hingga Akhirnya Meninggal Dunia

Ganjar Pranowo memang memiliki hubungan dekat dengan Tjahjo Kumolo, setelah mendengar kabar duka tersebut Ganjar Pranowo langsung menuju tempat kediaman Tjahjo Kumolo untuk melakukan Takziah.

Setelah menghadiri pemakaman Tjahjo Kumolo, Ganjar Pranowo mengunggah sebuah video di chanel youtube pribadinya yang bernama Ganjar Pranowo pada hari ini yaitu Sabtu 2 Juli 2022, dalam unggahan videonya, Ganjar Pranowo mengungkapkan sikap Tjahjo Kumolo pada saat pertemuan terakhirnya.

Halaman:

Editor: Lazarus Sandya Wella


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x