Tjahjo Kumolo Meninggal Dunia, Ganjar Pranowo Sebut Sebelum Tiada Sempat Ledek-ledekan

- 2 Juli 2022, 11:32 WIB
peoses pemakaman Tjahjo Kumolo
peoses pemakaman Tjahjo Kumolo /Instagram @ganjar_pranowo

KABAR TEGAL – Masyarakat Indonesia dikejutkan dengan kabar meninggalnya Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (Menpan dan RB) yaitu Tjahjo Kumolo lantaran menderita Infeksi pada paru-parunya dan dirawat di Rumah Sakit Abdi Waluyo Pada hari Jumat tanggal 1 Juli 2022.

Setelah mendengar kabar duka dari Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (Menpan dan RB) yakni Tjahjo Kumolo, banyak sekali penjabat yang datang ke kediaman Tjahjo Kumolo, salah satunya adalah Gubernur Jawa Tengah yaitu Ganjar Pranowo.

Ganjar Pranowo memang memiliki hubungan dekat dengan Tjahjo Kumolo, setelah mendengar kabar duka tersebut Ganjar Pranowo langsung menuju tempat kediaman Tjahjo Kumolo untuk melakukan Takziah.

Baca Juga: Riwayat Penyakit yang Diderita Tjahjo Kumolo Hingga Akhirnya Meninggal Dunia

Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi Tjahjo Kumolo dimakamkan di Taman Makam Pahlawan, Kalibata, Jakarta Selatan pada hari Jumat 1 Juli 2022 kemarin, yaitu beberapa jam setelah dinyatakan meninggal dunia oleh pihak rumah sakit Abdi Waluyo.

Setelah menghadiri pemakaman Tjahjo Kumolo, Ganjar Pranowo mengunggah sebuah video di chanel youtube pribadinya yang bernama Ganjar Pranowo pada hari ini yaitu Sabtu 2 Juli 2022, dalam unggahan videonya, Ganjar Pranowo mengungkapkan sikap Tjahjo Kumolo pada saat pertemuan terakhirnya.

“Terakhir ketemu saat Joko Widodo menikahkan adiknya kami ngobrol satu meja dengan beberapa menteri, gubernurnya kebetulan saya saja, jadi sempat ledek-ledekan diantara kita, itulah kesan mas tjahjo yang sangat cair kalau komunikasi ya," ujar Ganjar Pranowo.

Baca Juga: Kabar Duka, Menteri PAN dan RB Tjahjo Kumolo Meninggal Dunia di RS Abdi Waluyo

"Waktu itu saya melihat kondisinya sehat wal afiat, mudah-mudahan dosa-dosanya diampuni dan seluruh amal ibadahnya diterima Allah SWT, mudah-mudahan Khusnul Khatimah.” tambah Ganjar Pranowo dalam unggahan Youtube pribadinya pada hari ini sabtu 2 Juli 2022.

Selain mengunggah video dalam Youtube pribadinya Ganjar Pranowo juga mengunggah sebuah foto dalam instagram pribadinya dan bertuliskan “Damailah damai kau disana, mas. Kami bersaksi jenengan orang baik. Allahummaghfirlahu warhamhu wa’afihi wa’fu’anhu. Selamat jalan Mas Tjahjo Kumolo.” Ujar Ganjar Pranowo.

Halaman:

Editor: Lazarus Sandya Wella


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x