BLT Subsidi Gaji Rp1 Juta Akan Cair Ke Rekening Ini, Cek Daftar Penerima BSU Melalui Link BPJS Ketenagakerjaan

- 23 Juni 2022, 05:45 WIB
BLT Subsidi Gaji Rp1 Juta Akan Cair Ke Rekening Ini, Cek Daftar Penerima BSU Melalui Link BPJS Ketenagakerjaan
BLT Subsidi Gaji Rp1 Juta Akan Cair Ke Rekening Ini, Cek Daftar Penerima BSU Melalui Link BPJS Ketenagakerjaan /ANTARA/Novrian Arbi

KABAR TEGAL - Diketahui pencairan BLT Subsidi Gaji Rp1 juta akan disalurkan melalui rekening ini, cek daftar penerima BSU melalui link https://bsu.bpjsketenagakerjaan.go.id.

Pada tahun 2022, pemerintah telah mengalokasikan anggaran sebesar Rp8,8 triliun yang akan diberikan kepada masyarakat khususnya para pekerja berupa BLT Subsidi Gaji sebesar Rp1 juta per orang.

BLT Subsidi Gaji atau BSU memang bukan program baru. Pada tahun 2020 dan 2021 pemerintah sudah menyalurkan Bantuan Subsidi Upah (BSU) ini.

Baca Juga: Chord Gitar 'Rindu Dalam Hati' - Arsy Widianto ft Brisia Jodie, Kunci dan Lirik Mudah Dimainkan

Saat ini, Kemnaker tengah mempersiapkan seluruh instrumen kebijakan pelaksanaan BSU 2022 untuk memastikan bahwa program ini dapat dijalankan dengan cepat, tepat, akurat, dan akuntabel.

Kemnaker juga tengah menyiapkan beberapa hal lain seperti merampungkan regulasi teknis BSU 2022, mengajukan dan merevisi anggaran bersama Kemenkeu.

Untuk bisa menjadi penerima BLT Subsidi Gaji Rp1 juta, ada beberapa persyaratan yang telah ditetapkan.

Baca Juga: Chord Kunci Gitar Berlayar Tak Bertepian- Ella, Kunci Dasar Mudah Dimainkan

Pekerja yang bisa mendapatkan BSU adalah WNI, penerima upah maksimal Rp3,5 juta per bulan, peserta BPJS Ketenagakerjaan, serta bukan ASN, anggota TNI maupun Polri.

Untuk memastikan apakah Anda termasuk dalam daftar penerima BSU Rp1 juta, Anda bisa mengeceknya melalui link BPJS Ketenagakerjaan sebagai berikut:

Halaman:

Editor: Lazarus Sandya Wella


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x