Info Terbaru BSU bulan Ini, Kemnaker Berikan Jawaban Terkait Kapan Pencairan Bantuan Subsidi Upah 2022

- 16 Mei 2022, 05:50 WIB
Informasi pencairan BSU Bantuan Subsidi Upah bulan Mei 2022.
Informasi pencairan BSU Bantuan Subsidi Upah bulan Mei 2022. /Tangkap Layar/Laman BSU Kemnaker

KABAR TEGAL - Hingga kini Bantuan Subsidi Upah (BSU) 2022 belum juga cair, tentu banyak pekerja yang menginginkan kapan pencairan bantuan tersebut.

Sebelumnya diinformasikan bahwa BSU akan cair di bulan April lalu, tapi hingga saat ini belum juga tersalurkan jenis bantuan tersebut.

Tentu Kemnaker tidak tingggal diam, Ia memberikan jawaban kepada para pekerja terkait kapan kepastian pencairan Bantuan Subsidi Upah di bulan ini tahun 2022.

Sebelum ke jawaban simak bagaimana cara mengecek daftar penerima serta bagaimana syarat jadi penerima BSU Bantuan Subsidi Upah 2022.

Jawaban Kemnakler terkait BSU 2022 diumumkan melalui akun Instagram resminya beberapa hari yang lalu.

Yang menyatakan bahwa pihaknya sedang merevisi anggran bersama pihak terkait.

“Saat ini Kementerian Ketenagakerjaan tengah menyiapkan antara lain merampungkan regulasi teknis pelaksanaan BSU 2022, mengajukan dan merevisi anggaran bersama Kementerian Keuangan,” tulisnya di Highligt IG Kemnaker yang dikutip Kabar Tegal Senin, 16 Mei 2022.

Baca Juga: Akses sso.bpjsketenagakerjaan.go.id untuk Cek Status BSU 2022 atau BLT Subsidi Gaji Rp1 Juta yang Segera Cair

Selain itu hal lain disebabkan lantaran masih banyak waktu untuk melakukan koordinasi agar  Bantuan Subsidi Upah BSU ini dapat cair.

“Tidak kalah penting adalah mereviu data calon penerima BSU 2022 dengan BPJS Ketenagakerjaan dan berkoordinasi dengan pihak Himbara selaku bank penyalur,” lanjutnya.

Halaman:

Editor: Lazarus Sandya Wella


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x