Profil dan Biodata Finalis Puteri Indonesia dari Pulau Sumatera Lengkap Beserta Fotonya, Part 3

- 9 Mei 2022, 23:53 WIB
Puteri Indonesia 2020, Ayu Maulida, Putu Ayu Saraswati dan Jihane Almira
Puteri Indonesia 2020, Ayu Maulida, Putu Ayu Saraswati dan Jihane Almira /puteri-indonesia.com

KABAR TEGAL - Ajang kecantikan Pemilihan Puteri Indonesia 2022 akan digelar pada 27 Mei 2022, nantinya akan ada 45 wanita cantik yang mewakili provinsinya masing-masing.

Dalam ajang pemilihan Puteri Indonesia 2022 nantinya akan dipilih 3 orang yang melaju ke ajang internasional, yaitu Miss Universe, Miss International dan Miss Supranational.

Ajang kecantikan yang sudah diselenggarakan sejak tahun 1992, di tahun ini rencananya akan digelar di Jakarta Convention Center dan akan dihadiri oleh para ratu kecantikan dunia.

Baca Juga: Profil dan Biodata Finalis Puteri Indonesia dari Pulau Sumatera Lengkap dengan Foto, Part 1

Berikut profil dan biodata finalis Puteri Indonesia 2022 dari Pulau Sumatera dan sekitarnya.

9. Bengkulu

Virgy, Puteri Indonesia Bengkulu 2022
Virgy, Puteri Indonesia Bengkulu 2022

Syafaniar Vyrgien berusia 20 tahun merupakan mahasiswi Fakultas Hukum Universitas Bengkulu. Virgy juga pernah meraih gelar Juara 1 Gadis Provinsi Bengkulu dan juga Juara 1 Duta Wisata Kabupaten Kaur, Bengkulu.

Untuk berkompetisi di ajang Puteri Indonesia, ia membawa  advokasi dengan sebutan "as a women" sesuai artinya "sebagai perempuan" dengan program sosialisasi dan penyuluhan mengenai kekerasan pada perempuan agar terciptanya keadilan dan kesetaraan gender. Dan pelaku bisa mendapatkan efek jera terhadap tindak kejahatan yang dilakukan.

Sebagai perempuan yang hidup dan aktif dalam bersosialisasi banyak sekali saya menemukan kasus kekerasan pada perempuan, tindak kejahatan yang dilakukan pun kian beragam, baik secara verbal maupun non-verbal.

Halaman:

Editor: Lazarus Sandya Wella

Sumber: puteri-indonesia.com


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x