One Way System Mulai Diberlakukan di Jalan Tol Dari Arah Cikampek Hingga Gerbang Tol Kalikangkung

- 28 April 2022, 21:30 WIB
One Way System Mulai Diberlakukan di Jalan Tol Dari Arah Cikampek Hingga Gerbang Tol Kalikangkung
One Way System Mulai Diberlakukan di Jalan Tol Dari Arah Cikampek Hingga Gerbang Tol Kalikangkung /

KABAR TEGAL - Polda Jawa Tengah akan memberlakukan sistem jalur satu arah (one way system) di jalur tol dari arah barat mulai KM 49 Cikampek hingga Gerbang Tol Kalikangkung Semarang. Hal tersebut diungkapkan oleh Direktur Lalu Lintas (Dirlantas) Polda Jateng Kombes Pol Agus Suryonugroho.

Berdasarkan jadwal, one way system akan diberlakukan pada pada masa mudik tanggal 28 hingga 30 April pada jam 17.00 sampai 24.00 WIB.

“Hari ini kita besiap melakukan oneway pada jam 17 sampai 24 malam. Persiapan dan antisipasi sudah dilakukan. Namun nanti akan melihat instruksi dari Korlantas Polri,” tutur Dirlantas kepada media di Posko Terpadu GT Kalikangkung pada Kamis 28 April 2022.

Baca Juga: Jamin Keamanan dan Kenyamanan Bagi Pemudik Lebaran 2022, Kapolres Tegal Kota Cek Kesiapan Pospam dan Posyan

Disampaikan, Polda Jateng telah mematangkan rencana one way secara teknis dan taktis. Sebelum jamnya, arus yang mengarah ke barat akan dikosongkan terlebih dahulu dan diarahkan keluar jalur tol.

“Jadi sebelum pemberlakuan oneway, dua jam sebelumnya kita sudah action mengosongkan jalur yang mengarah ke barat (Jakarta),” terang Dirlantas.

Selain itu, dia menegaskan telah mengantisipasi arus mudik yang melintasi di luar jalur tol sebagai dampak pemberlakuan sistem jalur satu arah tersebut. Sejumlah rekayasa jalan telah disiapkan sehingga tidak terjadi penumpukan kemacetan di spot-spot tertentu.

Baca Juga: Kumpulan Link Download Twibbon Hari Raya Idul Fitri 2022 Lengkap Dengan Ucapan Selamat Lebaran dan Desain Baru

“Kita maksimalkan tidak terjadi kemacetan di Jateng. Apabila terjadi kepadatan arus mudik, tim urai dari Ditlantas dan Polres jajaran sudah siap," terangnya.

Halaman:

Editor: Lazarus Sandya Wella


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x