Dirjen IWW Sempat Bisik-bisik ke Mendag Bakal Ada Calon Tersangka Mafia Minyak Goreng, Eh Taunya Dia Sendiri

- 20 April 2022, 08:52 WIB
Dirjen Perdagangan Luar Negeri sempat berbisik ke Mendag Lutfi bakal ada penetapan tersangka mafia minyak goreng
Dirjen Perdagangan Luar Negeri sempat berbisik ke Mendag Lutfi bakal ada penetapan tersangka mafia minyak goreng /Kabar Tegal/Tv Parlemen /

KABAR TEGAL - Paska penetapan tersangka dugaan korupsi minyak goreng oleh Kejaksaan Agung RI, kini beredar penggalan video rekaman rapat Komisi VI DPR RI dengan Kementerian Perdagangan (Kemendag) 17 Maret 2022 lalu. 

Dalam video yang dirilis oleh Komisi VI DPR RI Channel, dalam satu kesempatan Dirjen Perdagangan Luar Negeri Indrasari Wisnu Wardhana terlihat membisiki Menteri Perdagangan M Lutfi saat rapat dengan Komisi VI terkait kelangkaan minyak goreng. 

"Pak Ketua saya baru saja dikasih tau oleh Dirjen Perdagangan Luar Negeri bahwa hari Senin sudah ada calon TSK (tersangka)," ungkap Lutfi di hadapan komisi VI DPR. 

Baca Juga: Bongkar Korupsi Minyak Goreng, MAKI: Ini Surprise, Kejaksaan Mampu Menangkap Kehendak Masyarakat

Mendengar statement tersebut, salah satu anggota DPR meminta Mendag Lutfi untuk mencatatnya sebagai bentuk pertanggung jawaban kepada Komisi VI DPR. 

"Tolong itu jadi catatan dalam kesimpulan, untuk pertanggung jawaban kepada kita," tegas salah satu anggota DPR. 

Namun, paska rapat dengan Komisi VI tersebut pengumuman tersangka yang sempat dikatakan Dirjen Perdagangan Luar Negeri melalui Mendag Lutfi tak kunjung datang. 

Hingga akhirnya kabar mengejutkan datang dari Kejaksaan Agung RI, yang berhasil mengungkap dugaan korupsi minyak goreng dengan menetapkan empat tersangka. 

Baca Juga: Empat Tersangka Mafia Minyak Goreng Ditangkap, Ada Pejabat Kemendag!

Dalam keterangan pers Selasa 19 April 2022 kemarin, Jaksa Agung ST Burhanuddin menetapkan Dirjen Perdagangan Luar Negeri Indrasari Wisnu Wardhana (IWW) menjadi salah satu dari empat tersangka tersebut. Selain Wisnu, tiga tersangka lainnya merupakan pihak swasta pengekspor CPO ke luar negeri.  

Halaman:

Editor: Lazarus Sandya Wella


Tags

Artikel Pilihan

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x