BREAKING NEWS! Tidak Ada Jabatan Presiden 3 Periode, Jokowi Tegaskan Pemilu Dilaksanakan 14 Februari 2024

- 10 April 2022, 19:34 WIB
Jokowi dan Para Menteri Gelar Rapat Terbatas Membahas Pemilu 2024
Jokowi dan Para Menteri Gelar Rapat Terbatas Membahas Pemilu 2024 /Twitter Presiden Joko Widodo

KABAR TEGAL - Presiden Joko Widodo (Jokowi) beserta seluruh Menteri Kabinet Indonesia Maju menggelar Rapat Terbatas (Ratas) terkait Persiapan Pemilu dan Pilkada Serentak 2024 di Istana Kepresidenan Bogor, Jawa Barat, Minggu 10 April 2022.

Hadir dalam rapat itu, diantaranya Menko Polhukam Mahfud MD, Menko Kemaritiman dan Investasi Luhut Binsar Pandjaitan, Menko Perekonomian Airlangga Hartarto, Menkumham Yasonna Laoly, Mendagri Tito Karnavian, Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi Tjahjo Kumolo, dan Sekretaris Kabinet Pramono Anung.

Dalam rapat terbatas tersebut diputuskan waktu Pemilu yaitu 14 Februari 2024, Pilkada di bulan November 2024 dan tahap permulaan Pemilu dimulai Juni 2022.

Baca Juga: Bulan Ramadhan, Polres Tegal Kota Buka Gerai Vaksinasi di Malam Hari

"Kita telah sepakat Pemilu dilaksanakan 14 Februari 2024 dan Pilkada pada bulan November 2024. Tahapan Pemilu itu sudah dimulai pertengahan Juni 2022," kata Jokowi.

"Lalu, pada 12 April nanti KPU dan Bawaslu periode 2022-2027 dilantik dan segera mempersiapkan Pemilu dan Pilkada serentak 2024," lanjutnya.

Jokowi juga menyoroti isu mengenai dirinya yang akan menjabat sebagai Presiden selama 3 Periode, menyatakan bahwa hal tersebut tidak benar.

Baca Juga: Menghilang Selama 3 Hari Saat Menjaring Ikan, Pria Asal Bantarkawung Brebes Ditemukan Hanyut di Sungai Pemali

"Saya mendengar isu-isu yang beredar di masyarakat bahwa pemerintah tengah berupaya melakukan penundaan Pemilu atau spekulasi mengenai perpanjangan jabatan Presiden, dan soal tiga Periode," ungkap Jokowi.

Presiden Jokowi juga mengingatkan agar masyarakat tidak terprovokasi mengenai isu politik yang tidak bermanfaat dan menyebabkan perpecahan.

Halaman:

Editor: Lazarus Sandya Wella

Sumber: Twitter Jokowi


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x