Antisipasi Adanya Kerumunan Antrean Minyak Goreng, Sat Samapta Kunjungi Mall dan Pasar Swalayan di Kota Tegal

- 16 Maret 2022, 13:40 WIB
Antisipasi Adanya Kerumunan Antrean Minyak Goreng, Sat Samapta Kunjungi Mall dan Pasar Swalayan di Kota Tegal
Antisipasi Adanya Kerumunan Antrean Minyak Goreng, Sat Samapta Kunjungi Mall dan Pasar Swalayan di Kota Tegal /

KABAR TEGAL - Dalam upaya memelihara keamanan dan ketertiban masyarakat (Kamtibmas) yang aman dan kondusif, personel Satuan Samapta Polres Tegal Kota melaksanakan patroli dialogis, dengan sasaran pusat perbelanjaan baik Mall maupun pasar Swalayan yang ada di Kota Tegal pada Rabu 16 Maret 2022.

Patroli harkamtibmas dengan sasaran mall dan swalayan tersebut dipimpin oleh Kanit Patroli Sat Samapta Aipda Yusron dengan tujuan untuk mengantisipasi terjadinya gangguan kamtibmas dan juga terjadinya antrean pembelian minyak goreng yang berpotensi menimbulkan kerumunan.

Kapolres Tegal Kota melalui Kasat Samapta AKP Bambang Sridiartono, S.H, menyampaikan, bahwa kali ini Sat Samapta melaksanakan patroli dengan sasaran prioritas pada pusat perbelanjaan baik Mall maupun pasar Swalayan untuk mengantisipasi terjadinya gangguan kamtibmas.

Baca Juga: Joko Pamungkas Nahkodai Forsa Jateng Sebagai Pengejawantahan Nilai Syair Lagu Haji Roma Irama

"Hari ini patroli dari Sat Samapta sengaja kita tentukan sasaran prioritas pada pusat-pusat perbelanjaan baik Mall maupun pasar Swalayan, untuk mengantisipasi adanya antrean masyarakat akibat adanya kelangkaan minyak goreng yang berdampak dapat terjadinya kerumunan massa," ungkapnya.

Kasat Samapta berharap kepada masyarakat untuk selalu ikut berperan aktif dalam menjaga kamtibmas di Kota Tegal. Dirinya juga menghimbau agar masyarakat tidak merasa panik berkaitan dengan sedikit adanya kelangkaan minyak goreng dipasaran.

“Mari kita bersama-sama menjaga keamanan dan ketertiban di lingkungan masing-masing sehingga tetap aman dan kondusif, kami juga berharap masyarakat tidak panik dengan adanya informasi tentang kelangkaan minyak goreng, silahkan membeli seperlunya saja sesuai kebutuhan sehingga yang lain tetap kebagian," imbaunya.

Baca Juga: Kakek Tiri Pelaku Pencabulan Balita 15 Bulan Menyerahkan Diri ke Polisi, Ini yang Dilakukan Kepada Cucunya

Dalam berpatroli anggotanya juga selalu menitipkan pesan-pesan kamtibmas kepada pihak Mall dan Swalayan serta pengunjung. Dan dari hasil patroli anggota dilapangan tidak didapati adanya antrean atau kerumunan masyarakat untuk membeli minyak goreng.

Halaman:

Editor: Lazarus Sandya Wella


Tags

Artikel Pilihan

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x