Jika Mendapatkan Tanda Ini Artinya Anda Lolos Menjadi Penerima BPNT Rp2,4 Juta, Cek Melalui Link Berikut

- 14 Maret 2022, 05:40 WIB
Jika Mendapatkan Tanda Ini Artinya Anda Lolos Menjadi Penerima BPNT Rp2,4 Juta, Cek Melalui Link Berikut
Jika Mendapatkan Tanda Ini Artinya Anda Lolos Menjadi Penerima BPNT Rp2,4 Juta, Cek Melalui Link Berikut /@kemensosri/Instagram

KABAR TEGAL - Jika mendapatkan tanda ini artinya Anda lolos menjadi penerima BPNT Rp2,4 juta tahun ini, cek melalui link https://cekbansos.kemensos.go.id.

Bansos Sembako BPNT 2022 akan diberikan pemerintah kepada 18,8 juta KPM dengan dana anggaran sebanyak Rp45,12 triliun untuk penerima BPNT 2022.

Bantuan ini akan cair setiap bulan kepada Kelurga Penerima Manfaat atau KPM sebesar Rp200 ribu per bulan selama dua belas bulan atau total pencairan sebesar Rp2,4 juta dalam setahun.

Baca Juga: Suami Baby Margaretha Meninggal Mendadak Akibat Kolesterol, Dalam Posisi Tersungkur di Meja Makan

Akan tetapi pada 22 Februari 2022 lalu, Bansos Sembako BPNT cair sebesar Rp600 ribu. Hal ini dikarenakan adanya rapelan pencairan dari bulan Januari, Februari dan Maret 2022.

Salah satu syarat agar bisa mendapatkan Bansos Sembako BPNT Rp2,4 juta ini adalah masyarakat harus sudah terdaftar di Data Terpadu Kesejahteraan Sosial (DTKS).

DTKS merupakan sumber data yang menjadi acuan bagi pemerintah pusat maupun daerah untuk pemberian bantuan sosial seperti BPNT dan bantuan lainnya.

Baca Juga: Lirik Lagu 'Feels' dari Pharrell dkk dengan Terjemahan Bahasa Indonesia, Viral di TikTok Sering Muncul di FYP

Untuk memastikan apakah nama Anda terdaftar sebagai KPM Bansos Sembako BPNT Rp2,4 juta, cek sekarang melalui link https://cekbansos.kemensos.go.id:

- Buka link https://cekbansos.kemensos.go.id

Halaman:

Editor: Lazarus Sandya Wella


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah