Angka Aktif Harian Berkurang, Kemenkes Tegaskan Kasus Covid-19 di Indonesia Menurun

- 23 Februari 2022, 10:00 WIB
Ilustrasi Covid-19 varian Omicron
Ilustrasi Covid-19 varian Omicron /Pixabay

KABAR TEGAL - Per hari Minggu 20 Februari 2022 lalu, Kementerian Kesehatan (Kemenkes) melaporkan kasus terkonfirmasi pada hari itu bertambah sebanyak 48.484.

Angka itu menurun dari penambahan kasus Covid-19 10ribu dari hari sebelumnya.

Hal ini disampaikan oleh Juru Bicara Covid-19 Kemenkes, Siti Nadia Tarmidzi. Ia berkata penurunan ini sangat signifikan selain itu juga pertambahan kasus sedikit melambat.

Juru Bicara Vaksinasi Covid-19 Kemenkes Siti Nadia Tarmidzi menuturkan, terjadi penurunan kasus Covid-19 yang signifikan. Selain itu, penambahan kasus aktif Covid-19 juga sedikit melambat.

Baca Juga: PPKM di Perpanjang Lagi, Sejumlah Wilayah Masuk PPKM Level 4

"Kasus konfirmasi harian berkurang hingga 10.900 dari hari sebelumnya. Dan, kasus aktif sedikit melambat dengan penambahan di angka 15.448 per hari," ujarnya dalam siaran pers, Senin kemarin.

Namun adanya penurunan kasus bukan semata-mata bisa lebih santai, Kemenkes akan terus memprioritaskan pelayanan kesehatan rumah sakit untuk para pasien Covid-19 dan menekan gelombang Omicron.

"Kita akan terus memprioritaskan pelayanan kesehatan rumah sakit hanya untuk pasien Covid-19 bergejala sedang hingga kritis dan yang memiliki komorbiditas saja,” jelas Nadia.

Baca Juga: 1066 Kasus Positif Covid-19, PPKM Kota Tegal Kembali Naik Menjadi Level 4

Halaman:

Editor: Lazarus Sandya Wella


Tags

Artikel Pilihan

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x