PPKM di Perpanjang Lagi, Sejumlah Wilayah Masuk PPKM Level 4

- 22 Februari 2022, 05:03 WIB
Luhut Binsar Pandjaitan mengatakan bahwa sepanjang Jawa hingga Bali telah bersih dari wilayah yang menerapkan PPKM Level 4.
Luhut Binsar Pandjaitan mengatakan bahwa sepanjang Jawa hingga Bali telah bersih dari wilayah yang menerapkan PPKM Level 4. /Tangkap layar YouTube/Sekretariat Presiden

KABAR TEGAL - Menteri Negara Koordinator (Menko) Bidang Kemaritiman dan Investasi (Marves) Luhut Binsar Pandjaitan menyampaikan ada sejumlah kabupaten atau kota di wilayah Jawa dan Bali yang mulai memasuki kategori PPKM level 4.

Selain kenaikan level di sejumlah wilayah, masa PPKM wilayah Jawa dan Bali juga akan diperpanjang kemungkinan hingga sepekan.

Hal ini disampaikan Luhut dalam konferensi pers evaluasi PPKM yang digelar secara daring pada Senin 21 Februari melalui kanal YouTube Sekretariat Presiden .

Baca Juga: Susul Kota Tegal, Kabupaten Tegal Masuk Wilayah PPKM Level 3

"Meski telah mengikuti level asesmen PPKM yang telah kami sesuaikan dengan memberikan bobot lebih besar terhadap rawat inap rumah sakit, saat ini mulai terhadap beberapa kabupaten kota yang masuk pada level 4," ungkap Luhut.

Kenaikan level ini disebabkan tingkat rawat inap di rumah sakit yang ada di daerah masing-masing.

Presiden Joko Widodo (Jokowi) melalui Luhut berpesan untuk lebih tanggap menangani pasien Covid-19 terutama yang belum divaksinasi dan komorbid.

Baca Juga: Polres Tegal Kota Monitoring Penyaluran Bantuan Sosial Tunai Bagi Warga Terdampak Pandemi Covid-19

Sementara untuk kenaikan level dan aturan perpajangan PPKM Jawa-Bali akan ditungkan dalam Instruksi Menteri Dalam Negeri (Imendagri).***

Editor: Lazarus Sandya Wella


Tags

Artikel Pilihan

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x