Cairkan BLT Dana Desa Rp300 Ribu Februari Ini, Banyak Manfaat yang Akan Didapatkan Seperti Berikut

- 10 Februari 2022, 05:21 WIB
Cairkan BLT Dana Desa Rp300 Ribu Februari Ini, Banyak Manfaat yang Akan Didapatkan Seperti Berikut
Cairkan BLT Dana Desa Rp300 Ribu Februari Ini, Banyak Manfaat yang Akan Didapatkan Seperti Berikut /Pixabay/

KABAR TEGAL - Cairkan BLT Dana Desa sebesar Rp300 ribu pada bulan Februari 2022, banyak manfaat yang akan didapatkan dari program bansos ini, rinciannya sebagai berikut.

BLT Dana Desa atau Bantuan Langsung Tunai Dana Desa merupakan salah satu program yang ditujukan untuk membantu pemulihan ekonomi nasional. Sesuai dengan namanya, BLT ini memang memanfaatkan anggaran Dana Desa yang diharapkan bisa menjangkau masyarakat desa.

Program bantuan perlindungan sosial ini sudah dimulai sejak tahun 2020 dan dilanjutkan sampai tahun 2022, hal ini dilakukan sebagai upaya untuk membantu masyarakat miskin pedesaan yang terdampak Covid-19.

Baca Juga: Ramalan Cuaca Kamis 10 Februari, Slawi dan Sekitarnya akan Berawan dan Hujan dengan Intensitas Ringan

BLT Dana Desa di tahun 2022 akan diberikan kepada warga miskin dan miskin ekstrem yang tentunya belum pernah nendapatkan bantuan sosial dari pemerintah.

Masyarakat yang belum pernah mendapatkan jaring pengaman sosial atau bantuan sosial akan menjadi skala prioritas pemerintah untuk bisa menjadi penerima BLT Dana Desa tahun 2022.

Dilanjutkannya program BLT Dana Desa ini merupakan kabar baik yang disambut gembira oleh masyarakat desa yang belum pernah mendapatkan bantuan meskipun telah memenuhi syarat untuk mendapatkan BLT Dana Desa.

Baca Juga: Ramalan Zodiak 10 Februari 2022 Cancer, Leo, Virgo: Getaran Cinta dari Orang Baru Akan Melanda

Program bantuan tunai dari pemerintah bagi masyarakat desa yang terdampak pandemi dirasakan sangat membantu. Terlebih dengan kondisi ekonomi yang semakin sulit akibat banyaknya masyarakat yang harus kehilangan pekerjaan.

Adapun manfaat dari penyaluran BLT Dana Desa antara lain adalah:

Halaman:

Editor: Lazarus Sandya Wella


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah