Siapkan Dokumen ini untuk Pendaftaran Kartu Prakerja 2022, Dapatkan Rp3,55 Juta Jika Lolos Gelombang 23

- 31 Januari 2022, 06:10 WIB
Siapkan Dokumen ini untuk Pendaftaran Kartu Prakerja 2022, Dapatkan Rp3,55 Juta Jika Lolos Gelombang 23
Siapkan Dokumen ini untuk Pendaftaran Kartu Prakerja 2022, Dapatkan Rp3,55 Juta Jika Lolos Gelombang 23 /Kartu Prakerja

KABAR TEGAL - Siapkan dokumen ini untuk pendaftaran Kartu Prakerja 2022, dapatkan Rp3,55 juta jika lolos gelombang 23, berikut rincian benefitnya.

Secara resmi beberapa bantuan dari pemerintah telah dikonfirmasi akan melanjutkan program pencairannya, salah satunya yaitu program Kartu Prakerja.

Kartu Prakerja merupakan bantuan semi bansos yang merupakan salah satu program pemerintah paling diminati oleh masyarakat karena seluruh seleksi dilakukan secara online.

Baca Juga: Hasil dan Link Video Highlights Timnas Indonesia vs Timor Leste di FIFA Match Day Friendly Match Leg Kedua

Pemerintah mengalokasikan anggaran program Kartu Prakerja sebesar Rp11 triliun atau 4,3% dari anggaran perlindungan sosial tahun 2022.

Kartu Prakerja gelombang terbaru akan cair untuk 2,9 juta peserta. Total insentif yang akan didapatkan sebesar Rp3,55 juta per peserta. Dengan rincian sebagai berikut:

1. Saldo Rp1 juta yang tidak bisa dicairkan, melainkan saldo tersebut hanya bisa digunakan untuk pembelian pelatihan di platform mitra Kartu Prakerja.

Baca Juga: SnowdropFinale, Link Nonton Drakor 'Snowdrop' Episode 15 Sub Indo GRATIS, Spoiler: Asrama Meledak

2. Setelah peserta menyelesaikan pelatihan dan memberikan rating serta ulasan, maka peserta Kartu Prakerja berhak mendapatkan insentif utama Rp600 ribu yang akan dibayarkan selama 4 bulan berturut-turut melalui rekening bank atau e-wallet peserta.

3. Peserta juga akan mendapatkan insentif tambahan sebesar Rp150 ribu dengan mengisi Survey Evaluasi Kartu Prakerja yang dibagi menjadi 3 sesi survey.

Halaman:

Editor: Lazarus Sandya Wella


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah