Kabar Gembira! Bansos PKH Masih Lanjut di Tahun 2022, Cek kemensos.go.id untuk Update Informasi Terbarunya

- 3 Januari 2022, 06:50 WIB
Kabar Gembira! Bansos PKH Masih Lanjut di Tahun 2022, Cek kemensos.go.id untuk Update Informasi Terbarunya
Kabar Gembira! Bansos PKH Masih Lanjut di Tahun 2022, Cek kemensos.go.id untuk Update Informasi Terbarunya /Antara

KABAR TEGAL - Kabar gembira! Bansos PKH dipastikan masih lanjut proses pencairannya di tahun 2022, cek https://cekbansos.kemensos.go.id/ untuk update terus informasi terbarunya.

Secara keseluruhan Menkeu telah menyiapkan anggaran sebesar Rp414 triliun untuk program PEN. Sebanyak Rp154,8 triliun diposkan untuk program perlinsos atau bansos.

Menteri Keuangan RI (Menkeu), Sri Mulyani, memastikan pemerintah masih tetap akan menyalurkan program perlinsos atau bansos pada tahun 2022 ini.

Baca Juga: Siap-siap Dapat Rezeki Nomplok! Simak 5 Weton yang Diramalkan akan Kaya Raya Tahun 2022

"Sama seperti 2021 kita berharap pengelola anggaran di K/L dan pemerintah daerah harus tetap memiliki fleksibilitas. Artinya kita tetap berjaga-jaga COVID-19 tidak akan meningkat lagi sehingga kegiatan masyarakat, sosial, ekonomi dan keuangan bisa berjalan,” ujar Sri Mulyani.

Salah satu bantuan sosial yang telah dikonfirmasi akan melanjutkan program pencairannya yaitu Bansos PKH.

PKH adalah bansos reguler dari Kemensos sebagai lembaga penyalur. Program ini ditujukan kepada masyarakat yang sulit secara finansial.

Baca Juga: Diundur, SEA Games 2021 akan dilaksanakan pada 12-23 Mei 2022 di Vietnam

Besaran nominal bansos PKH yang diberikan dilihat dari golongannya. Ada tujuh golongan yang menjadi target PKH, yaitu: ibu hamil, anak usia dini, pelajar SD, SMP, hingga SMA, disabilitas berat, dan kelompok lansia.

Masyarakat bisa meng-update info terbaru di https://cekbansos.kemensos.go.id/ atau download Aplikasi Cek Bansos di Google Playstore.

Halaman:

Editor: Lazarus Sandya Wella


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x