IWO Gelar Rakernas di Sentul Bogor, Ketua Umum Dorong Kontribusi Wartawan Melalui Kerja Profesional

- 11 Desember 2021, 23:34 WIB
Rakernas Ikatan Wartawan Online 2021.
Rakernas Ikatan Wartawan Online 2021. /

KABAR TEGAL - Dalam acara Rapat Kerja Nasional (Rakernas) Ikatan Wartawan Online (IWO) 2021 yang bertempat di Sentul Bogor 11-12 Desember 2021, yang bertema "Kesadaran kebangsaan wartawan online di tengah digitalisasi Media" dihadiri perwakilan dari 34 provinsi.

Rakernas juga membahas materi program kerja satu tahun ke depan persiapan Mubes dan evaluasi kepengurusan.

Di hadapan para peserta Rakernas, ketua umum IWO , Jodi yudono mengatakan bahwa Rakernas IWO merupakan ajang yang baik, selain membahas agenda kerja IWO juga sebagai ajang silaturahmi. 

Baca Juga: Jadi Ketum PB ISSI, Jenderal Sigit Janji Tingkatkan Prestasi Atlet Sepeda untuk Harumkan Indonesia

"Para wartawan yang tergabung di IWO bisa memanfaatkan ajang Rakernas sekaligus bersilatuhrahmi dengan rekan sesama profesi," katanya.

Jodi juga berharap wartawan dapat memberi kontribusi kepada bangsa dan negara melalui kerja profesional yang adil dan bermartabat.

Sementara itu, dalam Tema Talkshow, Rakernas ketua umum IWO mengatakan, apa bila melihat fakta kebangsaan yang sedang berlangsung di mana terjadi degradasi nasionalisme di sebagian golongan masyarakat dan ancaman perpecahan serta rentanya generasi muda terhadap pengaruh negatif digitalisasi media yang sedemikian masif, maka spirit IWO dapat menjadi pemantik energi baik bagi bangsa ini.

Baca Juga: Panser Biru Gelorakan Tolak Mafia Bola dan Gelar Penggalangan Dana dengan Nobar

Lanjut, disampaikan tujuan Rakernas IWO di antaranya memberi kontribusi kepada bangsa dan Negara melalui kerja profesional yang adil juga bermartabat.

Dalam acara tersebut di hadirkan Nara sumber dari ketua komisi II DPR Dr Ahmad Doli Kurnia Tanjung, serta Nara sumber talkshow CEO Pikiran Rakyat Media Network (PRMN) Agus Sulistiyono, Founder Kompasiana, Pepih Nugroho Digital Developer Deden Lesmana.***

Halaman:

Editor: Lazarus Sandya Wella


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x