Login Dashboard Kartu Prakerja, Cek Link Daftar Agar Dapat Rp7-18 Juta per Bulan

- 8 Desember 2021, 12:53 WIB
Pemerintah terus tingkatkan program kartu prakerja
Pemerintah terus tingkatkan program kartu prakerja /Website Resmi Prakerja/

KABAR TEGAL – Pendaftaran online Kartu Prakerja Gelombang 23 telah ditetapkan dibuka di tahun 2022. Sambil menunggu login dashboard Kartu Prakerja di www.prakerja.go.id. Cek link daftar untuk mendapatkan Rp7-18 juta per bulan.

Pemerintah telah meenganggarkan Kartu Prakerja di tahun 2022 sebanyak Rp11 triliun. Berdasarkan data tersebut, diperkirakan kuotanya mencapai 2 juta peserta.

Pendaftaran online kartu prakerja bisa dilakukan melalui login dashboard www.prakerja.go.id. Perhatikan syarat yang ditetapkan agar lolos seleksi.

Baca Juga: Press Tour Bidhumas Polda Jateng Bersama Wartawan Mitra Polda Jateng Tahun 2021

Kartu Prakerja menjadi program favorit Pemerintah karena insentif yang diberikan ke peserta lolos seleksi terbilang besar.

Besaran insentif Kartu Prakerja mencapai Rp2,55 juta, terdiri dari Rp600 ribu per bulan selama 4 bulan, dan insentif survei sebanyak Rp150 ribu.

Program ini merupakan upaya pemerintah untuk meningkatkan kompetensi dan membantu peserta menjadi wirausahawan.

Baca Juga: Lakukan Di Rumah, 4 Gerakan ini Bisa Bikin Perut Rata dan Kencang

Cek syarat lengkap untuk daftar online Kartu Prakerja di www.prakerja.go.id. Pengecualian Kartu Prakerja bagi DTKS Kemsos, bukan penerima BSU, BPUM, bukan TNI/Polri, ASN, Kepala Desa/Perangkat Desa, Komisaris BUMN/BUMD, Anggota DPR, dan atau DPRD.

Pendaftar Kartu Prakerja terbuka bagi WNI 18 tahun ke atas, baik pencari kerja, lulusan baru, korban PHK, karyawan maupun pelaku wirausaha namun tidak sedang mengikuti pendidikan formal.

Halaman:

Editor: Lazarus Sandya Wella


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x