Kapan Pendaftaran Kartu Prakerja Gelombang 23 Dibuka? Berikut Ini Penjelasannya!

- 9 November 2021, 07:59 WIB
Kapan Pendaftaran Kartu Prakerja Gelombang 23 Dibuka? Berikut Ini Penjelasannya!
Kapan Pendaftaran Kartu Prakerja Gelombang 23 Dibuka? Berikut Ini Penjelasannya! /

KABAR TEGAL - Berikut merupakan penjelasan mengenai kapan pendaftaran program Kartu Prakerja Gelombang 23 dibuka menurut Airlangga Hartanto selaku Menteri Koordinator Bidang Perekonomian.

Sebelumnya pemerintah telah membuka beberapa gelombang program Kartu Prakerja pada paruh waktu kedua tahun 2021 ini, yakni Gelombang 18-21.

Lalu untuk kuota kartu prakerja gelombang 22 akan diambil dari penerima kartu prakerja gelombang 18-21 yang dicabut kepesertaannya.

Baca Juga: BARU BANGET! Kode Redeem FF Free Fire 9 November 2021 Belum Digunakan, Segera Klaim Hadiah Menarik dari Garena

Sementara itu, bagi peserta yang lolos program  Kartu Prakerja akan mendapatkan dana insentif Rp3,55 juta secara cuma-cuma.

Besaran insentif ini terdiri dari biaya pelatihan sebesar Rp1 juta, kemudian insentif Rp2,4 juta yang dicairkan empat kali dan tambahan insentif Rp150 ribu setelah menyelesaikan pelatihan dan mengisi survey.

Lalu kira-kira Kapan pendaftaran program Kartu Prakerja Gelombang 23 akan dibuka? berikut adalah estimasi dibukanya Gelombang 23.

Baca Juga: Baru Keluar Bui 7 Bulan, Seorang Residivis Kembali Ditangkap Polres Tegal Usai Mencuri di Rumah Warga

Dilansir dari beritadiy.pikiranrakyat, Airlangga Hartanto selaku Menteri Koordinator Bidang Perekonomian memberi penjelasan terkait Pembukaan Kartu Prakerja Gelombang 23.

"Ini gelombangnya sudah ke-21, jadi tahun depan juga akan ada Kartu Prakerja," tutur Airlangga.

Halaman:

Editor: Lazarus Sandya Wella


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x