Cara Cairkan BLT BPJS Jika Tak Punya Rekening Bank Himbara, Syarat Dapat BSU Subsidi Gaji Rp 1 Juta

- 18 Agustus 2021, 14:16 WIB
 Cara Cairkan BLT BPJS Jika Tak Punya Rekening Bank Himbara, Syarat Dapat BSU Subsidi Gaji Rp 1 Juta
Cara Cairkan BLT BPJS Jika Tak Punya Rekening Bank Himbara, Syarat Dapat BSU Subsidi Gaji Rp 1 Juta /Peggy Marco / Pixabay/

KABAR TEGAL - Upaya atau cara pernyaluran BLT BPJS Ketenagakerjaan atau BSU Subsidi Gaji bagi para pekerja adalah disalurkan ke rekening pekerja atau buruh melalui beberapa bank yang tergabung dalam Himbara seperti bank Mandiri, BRI, BNI, dan BTN.

Pihak Kemnaker menjelaskan bahwa nantinya pihak Kemnaker akan membuatkan rekening baru bagi penerima BSU yang tidak memiliki rekening bank Himbara.

Penerima BLT subsidi gaji tinggal datang ke Bank yang dituju untuk mengaktifkan rekening dan mengambil dana tunai yang sudah didaftarkan.

Baca Juga: Cara Lapor Jika Tidak Terdaftar Sebagai Penerima BST Kemensos, Cek Daftar Namanya di cekbansos.kemensos.go.id

Dengan dibuatnya rekening kolektif oleh Kemnaker kepada pekerja yang tak punya rekening Himbara, maka penyaluran bantuan BSU akan dilakukan melalui rekening tersebut.

Namun sebelum menerima bantuan BLT Subsidi Gaji, para pekerja harus mengetahui berbagai syarat yang telah ditetapkan bagi para pekerja untuk menerima BSU senilai Rp 1 juta.

Berikut merupakan syarat-syarat bagi pekerja yang akan menerima BLT Subsidi Gaji atau BSU senilai Rp 1 juta:

Baca Juga: Cek Penerima Bansos PKH 2021 Beserta Cara Daftar di DTKS Kemensos via cekbansos.kemensos.go.id

1. Sebagai warga negara Indonesia dibuktikan dengan memiliki NIK

2. Peserta aktif program BPJS Ketenagakerjaan sampai dengan Juni 2021

3. Memiliki gaji maksimal Rp 3,5 juta

4. Bekerja di wilayah yang menerapkan PPKM level 4 dan Level 3

5. Diutamakan yang bekerja pada sektor industri barang konsumsi, transportasi, aneka industri, properti dan real estate, perdagangan & jasa kecuali Pendidikan dan Kesehatan.

Baca Juga: Cara Daftar Kartu Prakerja Gelombang 18 Tahun 2021 di www.prakerja.go.id, Dapatkan Intensif Rp3,55 Juta

Demikianlah cara penyaluran bantuan BLT Subsidi Gaji atau BSU bagi para pekerja yang tidak memiliki rekening Himbara serta berbagai syarat yang harus dipenuhi sebelumnya.***

Editor: Lazarus Sandya Wella


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah