Bantu Janin Dapat Antibodi, Dewi Aryani Dorong Percepatan Vaksinasi bagi 5.000 Ibu Hamil di Kabupaten Tegal

- 18 Agustus 2021, 06:26 WIB
Dr. Dewi Aryani.M.Si  memberikan dukungan penuh untuk mempercepat pemberian vaksin bagi ibu hamil di Kabupaten Tegal
Dr. Dewi Aryani.M.Si memberikan dukungan penuh untuk mempercepat pemberian vaksin bagi ibu hamil di Kabupaten Tegal /Kabar Tegal//Sandy

KABAR TEGAL - Dr. Dewi Aryani M.Si anggota Komisi IX DPR RI Fraksi PDI Perjuangan memberikan dukungan penuh untuk percepatan pemberian vaksin bagi ibu hamil.

Hal tersebut dikatakan Dewi Aryani di DPC PDIP Kabupaten Tegal pada saat mencanangkan giat "Gebrakan Vaksinasi Covid-19" Senin (16 Agustus 2021) pagi. 

Dewi Aryani menuturkan, bahwa menurut para pakar dari Perkumpulan Obstetri dan Ginekologi Indonesia (POGI), bahwa ibu hamil dianggap sebagai salah satu kelompok yang rentan terpapar Covid-19 dan bergejala berat. Oleh karena itu, pemberian vaksin Covid-19 penting untuk ibu hamil agar mendapat proteksi tambahan.

Baca Juga: DPC PDIP Kabupaten Tegal Gandeng Anggota DPR Dewi Aryani Dirikan Dapur Umum

Dari beberapa sumber media mengatakan bahwa Perkumpulan Obstetri dan Ginekologi Indonesia (POGI), bahwa manfaat vaksin Covid-19 ibu hamil disebut juga dapat membantu janin dalam kandungan agar memiliki antibodi Covid-19 sehingga punya ketahanan tubuh terhadap virus SARS-CoV-2.

Dewi Aryani menjelaskan bahwa antibodi yang dihasilkan ibu hamil bisa ditransmisikan ke janinnya, hal ini dikutip oleh dirinya dari salah seorang ahli kesehatan Budi Wiweko (Sekretaris Jenderal Pengurus Pusat POGI).

“Di Kabupaten Tegal saat ini ada lebih dari 5.000 orang ibu hamil yang harus segera mendapatkan proteksi tambahan berupa vaksin covid-19. Setidaknya jika bumil terkena virus tersebut tidak menularkan ke janinnya. Jadi para bumil agar dapat segera melakukan konsultasi kepada bidan atau dokter ahli kandungannya agar dapat di lakukan screening sebelum mendapatkan vaksin covid-19," jelas DeAr panggilan akrab Dewi Aryani.

Baca Juga: Gebrakan Vaksinasi Covid-19 HUT RI, Dewi Aryani Targetkan 160 Titik Hingga Akhir Agustus

Dewi juga menegaskan agar para suami dan keluarganya juga harus mendukung untuk memberikan motivasi maksimal kepada para bumil agar bersedia di vaksin untuk memperoleh kekebalan tambahan dan menjaga janin tetap tumbuh sehat hingga waktunya dilahirkan. Prokes tetap wajib ditaati selain menjaga asupan gizi dan melakukan olah raga ringan serta berjemur setiap pagi untuk menambah kekebalan tubuh dan menjaga imunitas.***

Editor: Lazarus Sandya Wella


Tags

Artikel Pilihan

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah