Dugaan Korupsi Dinas PUPR Banjarnegara, KPK Amankan Dokumen dan Barang Elektronik

- 12 Agustus 2021, 12:21 WIB
Pelaksana Tugas Juru Bicara KPK, Ali Fikri / youtube Ilham Rian Pratama
Pelaksana Tugas Juru Bicara KPK, Ali Fikri / youtube Ilham Rian Pratama /

KABAR TEGAL - Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) mengamankan dokumen dan barang elektronik dari penggeledahan dua lokasi dalam penyidikan kasus dugaan korupsi pada Dinas PUPR Kabupaten Banjarnegara, Jawa Tengah.

Dua lokasi yang digeledah pada Rabu (11 Agustus 2021) masing-masing Kantor PT SW di Jalan Yasadiwirya Penaruban, Kaligondang, Kabupaten Purbalingga, Jawa Tengah, dan sebuah rumah di Jalan Dipokusumo, Kelurahan Purbalingga Lor, Kecamatan Purbalingga, Kabupaten Purbalingga.

"Pada dua lokasi tersebut, ditemukan dan diamankan antara lain berbagai dokumen dan barang bukti elektronik yang diduga terkait perkara ini," kata Pelaksana Tugas Juru Bicara KPK Ali Fikri dalam keterangannya di Jakarta, Kamis (12 Agustus 2021).

Baca Juga: PTM Terbatas di Wilayah PPKM Level 1-3 Diberikan Izin Oleh Kemendikbudristek, Simak Prosedurnya

Ali mengatakan setelah dianalisa terhadap barang bukti yang diamankan tersebut, maka tim penyidik segera melakukan penyitaan untuk kemudian dikonfirmasi kembali kepada para pihak yang akan dipanggil sebagai saksi.

Sebelumnya, KPK pada Senin (9 Agustus 2021) juga telah menggeledah Kantor Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) Kabupaten Banjarnegara dan Kantor PT BR, Banjarnegara.

Dari dua lokasi itu, KPK mengamankan berbagai dokumen dan barang elektronik diduga terkait dengan kasus.

Baca Juga: Golkar Akui Baliho Airlangga Hartanto Upaya Sosialisasi Capres 2024

Selanjutnya pada Selasa (10 Agustus 2021), KPK melanjutkan penggeledahan di Kantor Bupati Banjarnegara, rumah dinas Bupati Banjarnegara, dan sebuah rumah di Krandegan, Kecamatan Banjarnegara, Kabupaten Banjarnegara. Pada tiga lokasi itu, KPK mengamankan berbagai dokumen diduga terkait dengan kasus.

Halaman:

Editor: Lazarus Sandya Wella

Sumber: Antaranews


Tags

Artikel Pilihan

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x