Diduga Lakukan Pencemaran Nama Baik, Dua YouTuber Ini Dilaporkan Roy Suryo ke Polisi

- 5 Juni 2021, 06:15 WIB
Pakar Telematika Roy Suryo melaporkan dua YouTuber Eko Muntadhi dan Mazdjo Pray ke Polda Metro Jaya atas dugaan pencemaran nama baik melalui media sosial.
Pakar Telematika Roy Suryo melaporkan dua YouTuber Eko Muntadhi dan Mazdjo Pray ke Polda Metro Jaya atas dugaan pencemaran nama baik melalui media sosial. /Twitter.com/@KRMTRoySuryo2/

KABAR TEGAL - Diduga melakukan pencemaran nama baik melalui media sosial (medsos), dua Youtuber Eko Kuntadhi dan Mazdjo Pray dilaporkan Pakar Telematika Roy Suryo ke Polda Metro Jaya.

"Apa yang membuat saya harus lapor? Isinya sama sekali tidak mendidik untuk masyarakat Indonesia, isinya sama sekali tidak memberikan citra yang bagus untuk para Youtuber ataupun para pegiat sosial karena isinya penuh caci maki dan fitnah," kata Roy Suryo di Polda Metro Jaya, Jumat, 4 Juni 2021.

Roy kemudian menyebut unggahan Eko Kuntadhi dan Mazdjo Pray di kanal Youtube itu membahas soal kecelakaan lalu lintas Roy Suryo dengan Lucky Alamsyah namun dalam versi yang tidak sesuai fakta.

Baca Juga: Dampak Lonjakan Virus Covid-19, Warga RW 04 Desa Randusari Lakukan Penyekatan di Empat Titik Selama Dua Minggu

"Apa yang dia ceritakan di dalam sini adalah dia berusaha menceritakan kejadian kecelakaan lalu lintas saya dengan saudara LA, tetapi dari versi dia yang sudah diputarbalikkan fakta," tambahnya.

Roy kemudian mengatakan video di kanal Youtube itu juga mengaitkan Roy dengan beberapa kasus lain yang isinya sudah diputarbalikkan, termasuk membahas kasus panci.

Laporan Roy juga telah diterima oleh Polda Metro Jaya dengan nomor laporan nomor STTLP/B/2865/VI/2021 SPKT Polda Metro Jaya tanggal 4 Juni 2021.

Baca Juga: Gempar Isu Pocong di Desa Plumbungan, Warga Mengaku Kerap Kehilangan Uang

Adapun pasal yang dipersangkakan yakni Pasal 27 ayat 3 Jo Pasal 45 dan pasal 310 311 KUHP tentang pencemaran nama baik dan atau fitnah.***

Halaman:

Editor: Dwi Prasetyo Asriyanto


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x