Rakyat Papua: Jangan Biarkan Pemangku Kepentingan Politik Hancurkan Papua

- 30 Mei 2021, 16:30 WIB
Krisyanto Yen Oni : Jangan Biarkan Pemangku Kepentingan Politik Hancurkan Papua
Krisyanto Yen Oni : Jangan Biarkan Pemangku Kepentingan Politik Hancurkan Papua /YouTube /Krisyanto Yen Oni/

KABAR TEGAL - Seorang warga Papua bernama Krisyanto Yen Oni, mengungkapkan dalam sebuah video, bahwa tidak ada Bangsa Papua, yang ada adalah Suku Papua Bangsanya yaitu Indonesia.

Dikatakan Krisyanto Yen Oni, persepsi yang sangat salah jika Papua adalah Suku Melanesia.

Menurutnya, Melanesia adalah julukan kata lainnya adalah Kepulauan hitam, kata Kepulauan hitam merujuk kepada penduduk Kepulauan tertentu yang berkulit hitam, jadi julukan Melanesia tidak semata mata tertuju kepada pulau Papua.

Baca Juga: Satgas Balapulang Kulon Libatkan 'Kumbang' untuk Cegah Penularan Covid-19

"Seperti Afrika Melanesia, Amerika latin Melanesia, Penduduk Asli Australia Melanesia, India kuno Melanesia Indonesia juga ada Melanesia Ras nya Melanesia Bangsanya Indonesia. Jadi jelas Melanesia bukan Bangsa Papua tapi ras dan bangsanya jelas bangsa Indonesia," ucap Kris dalam unggahan videonya, Minggu, 30 Mei 2021.

"Jangan salahkan saya bicara papua, sedangkan orang Australia seperti Veronica Koman boleh bicara tentang Papua, dan saya asli orang indonesia berkulit hitam tidak boleh bicara tentang papua," imbuhnya.

Hal ini harus disadari bersama, kata Krisyanto Yen Oni, ini adalah upayaa suatu wilayah lepas dari Negara Induk adalah suatu Politik upaya yang dilakukan dan diperjuangkan oleh orang yang memangku kepentingan politik tanpa memikirkan dampak negatifnya.

Baca Juga: BMKG Ingatkan Potensi Hujan Lebat Disertai Kilat dan Angin Kencang di Beberapa Wilayah Indonesia

"Yang mereka pikirkan hanya bagaimana ambisi politiknya tercapai. Tidak pernah dalam sejarah, dimana suatu wilayah yang berupaya melepaskan diri dari Negeri induknya, luput dari pertumpahan darah ini yang kita sama sama tidak mau," tuturnya.

Halaman:

Editor: Dwi Prasetyo Asriyanto


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x