Hari Ketiga Larangan Mudik, 70 Ribu Kendaraan Diputarbalikkan

- 9 Mei 2021, 21:59 WIB
Ilustrasi petugas memberhentikan kendaraan bermotor di titik penyekatan larangan mudik.*
Ilustrasi petugas memberhentikan kendaraan bermotor di titik penyekatan larangan mudik.* /Antara Foto /Raisan Al Farisi

KABAR TEGAL- Kepala Korps Lalu Lintas (Kakorlantas) Polri, Irjen Pol Istiono menyebut sebanyak 70.000 kendaraan yang terindikasi mudik diminta putar balik selama tiga hari penyekatan mudik lebaran 2021.

Hal tersebut disampaikan Istiono saat meninjau pelaksanaan Operasi Ketupat 2021 di titik penyekatan larangan mudik di Posko penyekatan Cikarang Barat, Sabtu, 8 Mei 2021 malam hari. 

"Kalau selama tiga hari ini sudah sekitar 70 ribu yang sudah kita putar balik. Secara umum semuanya berjalan aman lancar," ujar Istiono.

Baca Juga: Lima Aksi Unik Pemudik Nekat Demi Bisa Lebaran di Kampung Halaman

Ia menambahkan jumlah itu hasil dari penyekatan dari 381 titik yang tersebar dari mulai dari pulau Sumatera hingga Bali.

Lebih lanjut Istiono menjelaskan, volume arus kendaraan yang keluar dari Jakarta terus mengalami penurunan, baik menuju Jawa maupun Sumatera. Kendaraan lebih banyak didominasi angkutan logistik atau barang.

"Saat ini volume arus kendaraan yang menuju Jawa mengalami penurunan sebanyak 73 persen. Kemudian yang menuju Bandung, Jawa Barat, turun sampai 78,3 persen," terangnya.

Baca Juga: Hari Pertama Larangan Mudik Berlaku, Polri Memutarbalikkan 23.573 Kendaraan

Kemudian kendaraan yang menuju Sumatera turun sampai 43,3 persen didominasi oleh kendaraan angkutan logistik atau barang. Lalu, putar arus yang tidak memenuhi persyaratan non mudik sebanyak hari ini 10.869 kendaraan.***

Editor: Dwi Prasetyo Asriyanto

Sumber: PMJ News


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x