Pengamanan Idul Fitri, 155.005 Personil Gabungan Disiagakan

- 5 Mei 2021, 17:51 WIB
Cegah Penyebaran Covid-19, Forkopimda Jateng Siap Dukung Operasi Ketupat Candi 2021
Cegah Penyebaran Covid-19, Forkopimda Jateng Siap Dukung Operasi Ketupat Candi 2021 /

KABAR TEGAL - Polda Jateng gelar Apel Pasukan Operasi Ketupat Candi 2021 di lapangan Mapolda Jateng, Apel yang digelar secara serentak di seluruh Indonesia tersebut sebagai pengecekan akhir kesiapan pelaksanaan Operasi Ketupat Candi 2021 dalam rangka pengamanan Hari Raya Idul Fitri 1442 H, Rabu 5 Mei 2021.

 Gubernur Jawa tengah Ganjar Pranowo turun langsung memimpin Apel Pasukan Operasi Ketupat Candi 2021  didampingi Pangdam IV Diponegoro Mayjen TNI Rudianto dan Wakapolda Jateng Brigjen Pol Abiyoso Seno Aji.

Saat membacakan amanat Kapolri, Gubernur Jateng mengatakan jelang Hari Raya Idul Fitri 1442 H trend kasus Covid-19 di Indonesia mengalami kenaikan sebesar 2,03% yang disebabkan oleh peningkatan aktivitas masyarakat jelang akhir bulan suci Ramadhan.

Baca Juga: Heboh! Pengendara Ini Malah Tunjukan STNK Keluaran Kekaisaran Sunda Nusantara Saat Ditilang Polisi

"Kita Forkopimda Jateng beberapa hari yang lalu tidak henti-hentinya bagi-bagi tugas, Pak Pangdam dan Pak Kapolda sudah keliling lakukan pengecekan di pelosok-pelosok juga di titik-titik penyekatan," ucap Ganjar.

Masyarakat yang melewati posko-posko penyekatan akan ada beberapa hal yang dicek seperti, surat keterangan vaksin dan keterangan Swab.

Menurut Ganjar sudah ada sekitar 5.000 lebih kendaraan yang masuk ke Jawa Tengah untuk itu pihaknya meminta RT/RW Setempat mendata siapa-siapa saja yang masuk ke daerahnya.

Baca Juga: Kemensos Berikan Bansos Rp3,5 Juta untuk Modal Usaha, Simak Cara Daftarnya Disini!

Wakapolda Jateng Brigjen Pol Abiyoso Seno Aji mengatakan ada sekitar 8.452 Posko PPKM yang telah terbentuk, piaknya mengimbu masyarakat dari luar Jateng yang sudah mudik untuk melaporkan keberadaanya di posko-posko PPKM.

"Disana akan kami lakukan swab antigen manakala dinyatakan positif maka akan diisolasi sehingga harapanya tidak menyebarkan covid-19 pada masyarakat lainnya," terang Abi.

Halaman:

Editor: Dwi Prasetyo Asriyanto


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah