Hoaks! Video Bantal Terbakar yang Menjadi Sumber Kebakaran di Taman Sari Jakbar

- 20 April 2021, 16:37 WIB
Pasca kebakaran di Taman Sari Jakarta Barat
Pasca kebakaran di Taman Sari Jakarta Barat /Instagram. Com/@aniesbaswedan/

KABAR TEGAL - Kanit Reskrim Polsek Tamansari, AKP Lalu Musti Ali menerangkan video bantal terbakar yang menjadi sumber kebakaran di Tamansari, Jakarta Barat sepenuhnya merupakan hoax.

Dalam hal ini, pengelola kontrakan yang menjadi saksi melihat awal mula munculnya kobaran api sudah dimintai keterangan dan mengkonfirmasi hal tersebut.

"Kemarin ada hoax yang beredar di tengah masyarakat, video kebakaran yang sumber apinya dari kamar dan bantal.

Sudah ditelusuri dari pernyataan pengelola kontrakan itu video bukan di sini. Itu hoax," ujar Lalu Musti usai memantau olah TKP Tamansari, Selasa 20 April 2021.

Baca Juga: Zakat Selain Membersihkan dan Menambah Harta Sangat bermanfaat Untuk Muzakki

Sementara itu, terkait dengan penyebab pasti kebakaran di Jalan Keadilan Dalam, Tamansari, Jakarta Barat ini, Lalu Musti belum mengetahui secara pasti dan masih menunggu hasil pemeriksaan yang dilakukan tim Puslabfor Polri.

"Entah penyebabnya itu mungkin korsleting listrik atau bukan, nanti menunggu hasil dari Puslabfor karena kan tim sudah mengambil beberapa sampel (barang bukti) untuk diperiksa," sambungnya.

Lebih lanjut, terkait dengan peristiwa kebakaran ini, pihak kepolisian sudah memeriksa tujuh orang saksi untuk dimintai keterangan lebih lanjut dan mengetahui asal muasal titik api di wilayah tersebut.

Baca Juga: 5 Hal yang Harus Dihindari Saat Menikmati Secangkir Teh

"Sementara ini saksi yang diperiksa berjumlah tujuh orang, itu dari Ketua RT, pengelola kos-kosannya itu suami istri, kemudian pemilik kamar yang muncul api pertama kali, itu suami istri juga, sama pemilik kamar di bagian bawah," jelasnya.

Halaman:

Editor: Dwi Prasetyo Asriyanto

Sumber: PMJ News


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x