Modus Undian Berhadiah, Miss Indonesia Nadia Riwu Kaho dan Ibunya Diduga Menipu Hingga Ratusan Juta

- 29 Maret 2021, 20:33 WIB
Nadia Riwu Kaho, Runner Up Miss Indonesia 2020 diduga lakukan penipuan bersama sang ibundanya.
Nadia Riwu Kaho, Runner Up Miss Indonesia 2020 diduga lakukan penipuan bersama sang ibundanya. /tangkapan layar youtube.com/ FERRYSCHANNEL

KABAR TEGAL - Nadia Riwu Kaho yang merupakan Runner-up 2 acara Miss Indonesia 2020 yang berasal dari Nusa Tenggara Timur (NTT) namanya mulai menjadi sorotan atas dugaan penipuan yang dilakukan ia dan sang ibunda Rosca Leonita Riwu Kaho.

Hal ini sedang ramai dibicarakan oleh warganet dan menjadi sorotan warga setempat karena jumlah penipuan yang dilakukan Nadia dan ibundanya diperkirakan hingga ratusan juta rupiah.

Modus penipuan yang dilakukan yakni dengan menyelenggarakan undian berhadiah yang bekerja sama dengan salah satu stasiun tv swasta di indonesia.

Baca Juga: Kembangkan UMKM, Pemkab Brebes Gandeng Alfamart

Selain menyeret nama salah satu stasiun tv swasta, Rosca juga menyeret pemerintah NTT demi meyakinkan para korbannya.

Kejadian ini mulai terkuak ketika salah satu korban yang bernama Ester Yullaopaulina Doko menceritakan kepada awak media bahwa Runner-up Miss Indonesia tersebut menjual satu unit mobil Ignis dan sejumlah sepeda motor hasil kerja sama dengan stasius tv swasta.

Karena Ester merasa bahwa Nadia adalah public figure, ia merasa yakin untuk membeli 3 unit sepeda motor dengan total pembayaran sekitar 61 juta.

Baca Juga: Cegah Penyebaran Covid-19, Koramil Tegal Selatan Gelar Patroli Malam

Namun barang yang seharusnya diserahkan kepada Ester pada tanggal 3 maret 2021 sampai saat ini masih belum jelas keberadannya.

Halaman:

Editor: Dwi Prasetyo Asriyanto

Sumber: Berbagai Sumber dan Youtube


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x