Kilang Minyak Balongan Indramayu Terbakar, Pertamina Evakuasi 950 Warga ke Beberapa Tempat

- 29 Maret 2021, 11:50 WIB
Kebakaran Kilang Minyak Pertamina Indramayu
Kebakaran Kilang Minyak Pertamina Indramayu /

KABAR TEGAL- Ledakan besar yang terjadi di Kilang Minyak Balongan Senin dini hari, 29 Maret 2021 mengejutkan warga Indramayu.

Pertamina Indramayu merupakan kilang minyak terbesar se Asia Tenggara. Kebakaran yang terjadi juga viral di media sosial, hingga menjadi trending topik di Google Trends dan Twitter.

Kejadian ini sangat mengejutkan warga Indramayu karena sebelum ledakan terjadi, sudah terlihat kobaran api di sekitar kilang minyak Pertamina.

Baca Juga: Kilang Minyak PT Pertamina Kebakaran, Diduga Tersambar Petir

Medapatkan kabar tersebut, PT Pertamina langsung bergerak cepat memastikan keaman warga yang tinggal di sekitar lokasi kejadian dengan melakukan evakuasi ke tempat aman.

Warga yang dievakuasi kurang lebih sebanyak 950 dan tersebar di beberapa tempat.

"Sekitar 200-an warga yang diungsikan di Pendopo Kabupaten Indramayu, sekitar 400 orang di Islamic Center Indramayu dan sekitar 300 warga di GOR Perumahan Bumi Patra," ujar Pertamina dalam pernyataan tertulisnya yang dikutip KabarTegal melalui laman resmi Pertamina, 29 Maret 2021.

Baca Juga: Cegah Pemudik Lebaran 2021, Korlantas Polri Siapkan Skema Penyekatan dan Operasi Yustisi

 

Dari kejadian ini, Pertamina mengupayakan bantuan berupa kebutuhan warga di pengungsian. Pertamina juga menjamin semuanya tetap menjalankan protokol kesehatan.

Halaman:

Editor: Dwi Prasetyo Asriyanto


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x