Menkominfo Himbau Masyarakat Agar Tak Sebarkan Aksi Bom di Gereja Makassar

- 28 Maret 2021, 22:06 WIB
Menkominfo Johnny G.Plate.
Menkominfo Johnny G.Plate. /ANTARA/YouTube Kominfo/

KABAR TEGAL - Menteri Komunikasi dan Informatika (Menkominfo), Johnny G. Plate mengimbau kepada masyarakat untuk tidak menyebarluaskan konten negatif yang berkaitan dengan ledakan di Gereja Katedral Makassar, Sulawesi Selatan.

Menurut Johnny, setiap orang wajib menjaga ruang digital tetap bersih dan aman. Dia mengajak agar masyarakat mengisinya dengan konten positif yang saling mendukung atau memberi semangat.

"Karena dengan menyebarkan itu akan memberikan peluang bagi pelaku teror untuk mencapai tujuannya, yakni menyebarkan ketakutan di kalangan masyarakat," jelas Johnny dalam keterangannnya, Minggu 28 Maret 2021.

Baca Juga: Pesawat Batik Air Tujuan Semarang Jakarta, Mendarat Darurat di Bandara Ahmad Yani Setelah 15 Menit Mengudara

"Mari jaga ruang digital kita, jika ada konten yang tak layak, mari melakukan komplain ke penyedia platform agar Facebook, Twitter, IG, Youtube dan sebagainya agar segera menurunkan konten tak layak itu," ungkapnya.

Pada kesempatan yang sama, Johnny menyampaikan keprihatinan dan duka mendalam pada korban maupun keluarga korban.

Dia menyatakan Kemkominfo mengutuk setiap aksi teror sekaligus menyerukan masyarakat tetap tenang dan menggalang kebersamaan.

Baca Juga: Ledakan Terjadi di Depan Gereja Katedral Makassar, Diduga Aksi Bom Bunuh Diri

Diketahui, Ledakan besar terjadi di depan pintu masuk Gereja Katedral Makassar yang berada di Jalan Kartini, Makassar, Sulawesi Selatan, Minggu 28 Maret 2021, pagi.

Ledakan terjadi saat para jemaah gereja tengah melakukan peribadatan pagi pada pukul 10.28 WIB.***

Editor: Dwi Prasetyo Asriyanto

Sumber: PMJ News


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x