Kritik Keterlibatan Moeldoko Dalam KLB Demokrat di Sumut, AHY: Selama Ini Mengelak, Sekarang Terang Benderang

- 5 Maret 2021, 22:10 WIB
Konferensi Pers Ketua Umum Partai Demokrat, Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) mengenai respons atas pelaksanaan KLB Deli Serdang.
Konferensi Pers Ketua Umum Partai Demokrat, Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) mengenai respons atas pelaksanaan KLB Deli Serdang. /Tangkapan Layar Youtube/Agus Yudhoyono/

KABAR TEGAL -Ketua Umum DPP Partai Demokrat (PD) Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) mengkritik keterlibatan Kepala Staf Kepresidenan (KSP) Moeldoko dalam pelaksanaan Kongres Luar Biasa (KLB) PD di Sumatera Utara (Sumut) yang dilakukan Gerakan Pengambilalihan Kepemimpinan Partai Demokrat (GPK-PD).

"Terkait dengan keterlibatan KSP Moeldoko yang selama ini mengelak, sekarang terang benderang, terbukti menerima ketika diminta menjadi Ketua Umum Demokrat versi KLB abal-abal," kata AHY dalam konferensi pers, di Jakarta, Jumat, 5 Maret 2021.

Menurut dia, apa yang disampaikan Moeldoko dalam KLB tersebut meruntuhkan semua pernyataan yang pernah disampaikan yang bersangkutan, yaitu tidak terlibat dalam KLB karena masalah internal Demokrat.

Baca Juga: Ganjar dan Risma Kompak Jajal Terapis Disabilitas di Temanggung

Dia mengatakan, Moeldoko bukan kader Partai Demokrat, sehingga bukan masalah internal Demokrat.

"Segelintir kader Demokrat yang semangat melaksanakan KLB tidak mungkin semangat kalau tidak ada dukungan dari Moeldoko. Karena itu, apa yang selama ini disampaikannya dipungkiri dengan mau menjadi Ketua Umum versi KLB yang ilegal," ujarnya pula.

Dia mempersilakan masyarakat menilai sikap dan perilaku yang berusaha mengambil alih Demokrat yang sah apakah baik atau tidak.

Baca Juga: Berakhir Ricuh Karena Bermaksud Gulingkan AHY, KLB Demokrat di Sibolangit Dibubarkan Paksa

Menurut dia, dalam dunia keprajuritan, dirinya selalu diajarkan untuk wajib menghormati para senior.

Halaman:

Editor: Dwi Prasetyo Asriyanto

Sumber: Antara


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x