Memuluskan Aksi Kudeta, Sekjen Demokrat Sebut Moeldoko Bagikan Uang Muka 25 Persen

- 6 Februari 2021, 00:33 WIB
Moeldoko
Moeldoko /ANTARA FOTO/M Risyal Hidayat/ANTARA FOTO

KABAR TEGAL- Teuku Riefky Sekretaris Jenderal (Sekjen) Partai Demokrat, mengatakan bahwa Kepala Staf Kepresidenan (KSP) Moeldoko terlibat langsung dalam upaya gerakan pengambilalihan atau kudeta Parta Demokrat.

Baca Juga: Kini Ujian Bikin SIM Bisa Lewat Online, Kakorlantas Polri: Hanya Berlaku untuk Tes Teori 

Bahkan kata dia, Moeldoko telah membagikan dana awal kepada sejumlah kader Partai Demokrat untuk memuluskan gerakan kudeta itu.

"Di samping mendengar langsung apa yang dijanjikan dan akan dilakukan oleh saudara Moeldoko jika kelak menjadi Ketua Umum Partai Demokrat, menurut kesaksian sejumlah kader yang merasa dijebak, juga telah dibagikan dana awal sekitar 25 persen," kata Riefky dalam pernyataan Partai Demokrat yang diberitakan Pikiran-Rakyat.com dalam artikel “Agar Mulus Kudeta, Sekjen Demokrat Sebut Moeldoko Bagikan Uang Panjar 25 Persen”. , Jumat 5 Februari 2021.


Nantinya kata dia, Moeldoko akan memberikan dana sisa dari pembayaran jika memang dirinya terpilih sebagai Ketua Umum Partai Demokrat.

Baca Juga: BLT UMKM Rp2,4 Juta Cair Hingga 18 Februari 2021, Yuk Lengkapi Dokumen Ini!

"Sedangkan sisanya akan diberikan jika KLB selesai dilaksanakan, dan Sdr Moeldoko telah menjadi pemimpin baru," ucap Riefki.

Menurut Rifki, hal itu membuktikan bahwa upaya pengambilalihan kepemimpinan partai oleh pihak luar sebuah langkah yang nyata dan serius.

Karena itu gerakan ini bukan hanya persoalan Partai Demokrat sebab sudah ada dana yang mulai dibagikan.

Baca Juga: Pemerintah Siapkan Bantuan Tunai Untuk Karyawan yang Tidak Dapat BSU BLT Subsidi Gaji Tahun 2021

Halaman:

Editor: Lazarus Sandya Wella

Sumber: Pikiran Rakyat


Tags

Artikel Pilihan

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x