Pemerintah Siapkan Bantuan Tunai Untuk Karyawan yang Tidak Dapat BSU BLT Subsidi Gaji Tahun 2021

- 5 Februari 2021, 15:26 WIB
Pemerintah Siapkan Bantuan Tunai Untuk Karyawan yang Tidak Dapat BSU BLT Subsidi Gaji Tahun 2021
Pemerintah Siapkan Bantuan Tunai Untuk Karyawan yang Tidak Dapat BSU BLT Subsidi Gaji Tahun 2021 /Yusuf Nugroho/ANTARA/Yusuf Nugroho

KABAR TEGAL- Bantuan tunai untuk karyawan yang tidak mendapat BSU BLT subsidi gaji tahun 2021 telah disiapkan daftar program oleh Pemerintah.

Menteri Ketenagakerjaan belum bisa memastikan cairnya BSU BLT subsidi gaji tahun 2021 karena dibutuhkan pertimbangkan pada sejumlah kondisi.

Tetapi, Pemerinta telah menyiapkan daftar program bantuan tunai untuk karyawan yang tidak dapat BSU BLT subsidi gaji jika tidak dicairkan tahun 2021.

Baca Juga: Bulog Jamin Stok Beras di Jateng Aman Sampai Lebaran

Pemerintah menyalurkan bantuan BLT BPJS Ketenagakerjaan pada tahun 2020 kepada para karyawan yang termasuk dalam program perlindungan ekonomi nasional di tengah pandemi Covid-19.

Menaker Ida mengungkapkan bahwa pihaknya telah memiliki hasil evaluasi untuk dikoordinasikan dengan Kemenko Perekonomian kendati belum mendapat perintah untuk menyalurkan BLT subsidi gaji di tahun 2021 kepada karyawan.

“Untuk tahun anggaran APBN 2021, kami memang belum menerima perintah untuk menyalurkan kembali program BSU.  Kami sudah punya hasil evaluasi yang akan kami berikan dan dikoordinasikan dengan Kemenko Perekonomian,” katanya.

Lebih lanjut, Menaker mengungkapkan kondisi yang memungkinkan disalurkannya kembali BLT subsidi gaji di tahun 2021.

Baca Juga: Usai Kudeta, Militer Myanmar Blokir Aplikasi Facebook Hingga WhatsApp

“Jika kondisi perkonomian kita belum normal kembali, saya kira diskusi tentang Program BSU ini kita bisa pertimbangkan untuk bisa dilakukan kembali pada  tahun 2021,“ kata Menaker Ida.

Halaman:

Editor: Lazarus Sandya Wella


Tags

Artikel Pilihan

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x