Kenali Tiga Gejala Efek Samping Usai Vaksin Ini, Pertanda Vaksin Covid-19 Anda Bekerja

- 18 Februari 2021, 10:21 WIB
Ilustrasi suntik vaksin Covid-19.
Ilustrasi suntik vaksin Covid-19. /Pixabay/whitesession

KABAR TEGAL - Menyikapi sederet tanda tanya besar itu, ahli dari Pusat Pengendalian dan Pencegahan Penyakit (CDC) mengemukakan bahwa sejatinya ada cara mudah untuk mengetahui vaksin Covid bekerja.

Tidak sedikit orang yang mempertanyakan bagaimana vaksin Covid-19 dapat melindungi mereka dari penularan. Bahkan sebagian juga ingin mengetahui cara vaksin bekerja kerja.

Seperti dilansir dari PMJ News, Kamis 18 Februari 2021, Amanda Cohn, MD, CAPT, USPHS selaku anggota Pusat Imunisasi dan Penyakit Pernapasan Nasional CDC mengumumkan bahwa ada tiga efek samping spesifik yang harus diwaspadai setelah menerima vaksin.

Baca Juga: Terkait Kasus Narkoba, Polisi Tangkap Istri Pemain Sinetron Anak Band Berinisial JJ

1. Nyeri di tempat disuntik

Efek samping pertama yang disebut Cohn adalah rasa sakit di tempat disuntik. "Orang-orang harus bersiap untuk merasakan sakit," ungkap dia.

Selama wawancara baru-baru ini dengan para profesional medis dan pejabat dari Prince George's County, Maryland, penasihat COVID Gedung Putih US Anthony Fauci , MD, mengatakan dia juga mengalami efek samping ini setelah kedua dosis vaksin COVID-19 .

“Kalau ditekan, lengan saya terasa sedikit sakit ,” jelasnya. Bagi Fauci, efek sampingnya hanya berlangsung selama 24 jam.

Baca Juga: Terlibat Narkoba, Kapolsek Astanaanyar Dicopot Jabatannya

2. Merasa lelah

Halaman:

Editor: Lazarus Sandya Wella

Sumber: PMJ News


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x