Kadin Buka Pendaftaran Vaksinasi Jalur Mandiri, Targetkan 20 Juta Pekerja

- 10 Februari 2021, 12:41 WIB
Ilustrasi vaksinasi yang dilakukan tenaga kesehatan.
Ilustrasi vaksinasi yang dilakukan tenaga kesehatan. /Pixabay/whitesession

KABAR TEGAL - Ketua Umum Kadin Indonesia, Rosan P. Roeslani menyebut pendaftaran bagi perusahaan yang berminat mengikuti program vaksinasi pemerintah tersebut dibuka hingga 17 Februari 2021 mendatang.

Sebagai langkah mendukung percepatan program vaksinasi mandiri ini, Kamar Dagang dan Industri (Kadin) Indonesia membuka program vaksinasi covid-19 jalur mandiri

Program tersebut diperkirakan bisa menjangkau minimal 20 juta pekerja di sektor formal.

Baca Juga: Tiktokcash Akan Segera Diblokir Kominfo

"Total 40 persen dari angkatan kerja yang jumlahnya 130 juta orang adalah 52 juta orang. Sehingga, kemungkinan yang ikut adalah setengahnya, yakni sekitar 26 juta orang, atau setidaknya 20 juta pegawai," ungkap Roeslan dalam keterangannya, Rabu Februari 2021.

Menurut Roeslan, saat ini pihaknya tengah menyusun regulasi program vaksinasi mandiri serta pelaksanaan teknisnya. Targetnya, Kadin dapat merampungkan aturan tersebut pada pekan ketiga Februari ini.

Rosan memastikan program vaksinasi mandiri akan dilakukan setelah vaksinasi terhadap sektor prioritas yang sudah ditetapkan pemerintah, yakni tenaga kesehatan dan petugas pelayanan publik.

Baca Juga: Ayo!! Daftarkan Anak Usia 0-6 Tahun agar Dapat BLT Rp 3 Juta, Ada 6 Golongan Lain Juga Loh

Ia mengungkapkan, banyak perusahaan yang memiliki minat besar untuk berpartisipasi dalam vaksinasi mandiri ini, khususnya perusahaan-perusahaan padat karya dan perusahaan yang berada di zona merah.

"Diperkirakan pelaksanaan program vaksinasi gotong royong bisa dimulai dalam rentang kuartal I 2021 hingga memasuki awal kuartal II 2021,"ujarnya.

Halaman:

Editor: Lazarus Sandya Wella

Sumber: PMJ News


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x