10 Kecamatan di Semarang Terendam Banjir, Transportasi Darat dan Udara Terkena Dampak

- 7 Februari 2021, 08:29 WIB
 Kondisi banjir di Kota Semarang.
Kondisi banjir di Kota Semarang. /Antara

KABAR TEGAL - Semarang dikepung banjir, hampir sebagian wilayah di ibu kota Jawa Tengah ini tergenang pasca hujan deras yang mengguyur sejak Jumat 5 Februari 2021.

Genangan air dengan ketinggian 30 hingga 50 cm menggenangi sejumlah ruas jalan protokol diantaranya di sekitar Jalan Pemuda dan Jalan Agus Salim yang akan menuju Pasar Johar.

Baca Juga: Tetap Buka! Layanan Samsat Keliling Hari Ini Ada di Slawi

Genangan air di sebagian ruas Jalan Imam Bonjol juga menyebabkan akses menuju Kota Lama Semarang tidak bisa dilalui pengendara sepeda motor maupun mobil.

Banjir juga melanda sejumlah pemukiman di wilayah Tlogosari dan Anjasmoro Semarang, serta akses Jalan Kaligawe Semarang.

Baca Juga: Sinopsis Bocoran Ikatan Cinta 7 Februari 2021: Andin dan Al Bakal Rujuk?

Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) Basoeki Hadimoeljono menyatakan, bahwa banjir yang melanda kawasan sejumlah kawasan di kota Semarang, Jawa Tengah akibat curah hujan tinggi yang sudah masuk dalam kategori ekstrem.

"Data curah hujan termasuk ekstrem. Dari hitungan hidrologi, periode ulangnya setiap 50 tahun," katanya di sela pengecekan ke Kawasan Kota Lama dan sejumlah lokasi banjir di Kota Semarang, Sabtu 6 Februari 2021, seperti dikutip Kabar-Tegal.com. dari Portaljogja.com

Basoeki Hadimoeljono menambahkan upaya revitalisasi aliran sungai-sungai di Ibu Kota Jawa Tengah ini juga terus dilakukan.

Baca Juga: Viral Perihal Kemunculan UFO di Gresik, Ini Penjelasan Ketua BETA UFO Jakarta

Halaman:

Editor: Lazarus Sandya Wella

Sumber: Portal Jogja


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah