Gibran Viral! Bukan Menang Pilkada Solo, Tapi Disebut Masuk Lingkaran Korupsi Bansos

- 21 Desember 2020, 09:04 WIB
Presiden Jokowi dan Gibran Rakabuming Raka anak sulungnya. Gibran sedang ramai diperbicangkan terkait pemberitaan salah satu majalah nasional kalau namanya disebut dalam lingkaran korupsi bansos.
Presiden Jokowi dan Gibran Rakabuming Raka anak sulungnya. Gibran sedang ramai diperbicangkan terkait pemberitaan salah satu majalah nasional kalau namanya disebut dalam lingkaran korupsi bansos. /Foto : BPMI Setpres/

KABAR TEGAL - Ramai jadi perbincangan dan kini sedang trending di media sosial mengenai pemberitaan satu media nasional yang memberitakan putra pertama Presiden Jokowi, Gibran Rakabuming Raka.

Namun, yang diberitakan sudah bukan lagi soal menang pilkada Kota Solo, melainkan dugaan keterlibatan anak sulung Jokowi ini dalam pusaran skandal korupsi bantuan sosial (Bansos).

Nama Gibran langsung menjadi trending di media sosial Twitter lantaran merekomendasikan PT. Sritex untuk ikut terlibat bagi-bagi jatah Bansos. PT. Sritex diduga menangani proyek pembuatan tas sembako bantuan sosial.

Baca Juga: Berawal dari Chatting, Gadis di Bawah Umur Disetubuhi Teman Facebook

Mengingat nama yang disebut adalah nama besar yang merupakan lingkaran kekuasaan yang kuat, Mardani Ali Sera selaku anggota DPR fraksi PKS mengingatkan kepada KPK untuk tidak gentar dan tetap berani mengusut tuntas kasus ini.

“Perlu keberanian @KPK_RI untuk mengusut tuntas. Dan perlu dukungan semua pihak kepada KPK untuk memberantas korupsi tanpa tebang pilih.” Cuit Mardani dalam akun Twitternya @MardaniAliSera, seperti dikutip PikiranRakyat-Cirebon.com.

Dikutip dari berita potensibisnis.com, Mardani juga mengingatkan kepada KPK agar tidak tebang pilih dalam menangani kasus korupsi Bansos yang semakin menggurita tersebut.

Mardani juga meminta dukungan kepada seluruh pihak agar bersama-sama menguak dan mengusut tuntas kasus ini meskipun didalamnya terdapat banyak nama-nama besar penguasa negeri.

Baca Juga: Sentuhan Lembut Pada Bayi Berdampak Baik Untuk Pertumbuhan Otaknya

Wasekjen Partai Demokrat Andi Arief pun turut memberi komentar. Menurut Andi Arief, jika hal itu benar terjadi, Jokowi pasti sudah mengetahui sikap apa yang harus dia ambil.

Andi Arief menyampaikan tanggapannya melalui unggahan di akun media sosial pribadinya.

“Kalau benar Gibran ada dalam skema bancakan pengadaan bansos, Pak Jokowi semestinya tahu apa yang sekarang harus dia lakukan,” kata Andi Arief dalam akun @Andiarief_.

Andi Arief berharap Presiden Jokowi mengambil langkah yang tepat dalam menanggapi kasus korupsi Bansos ini.***

Editor: Lazarus Sandya Wella

Sumber: Potensi Bisnis


Tags

Artikel Pilihan

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x