Mahasiswa UIKA Desak Presiden Selesaikan Masalah yang Terjadi di Indonesia

- 10 April 2022, 16:15 WIB
Mahasiswa UIKA Demo Tuntut Presiden Jokowi Selesaikan Permasalahan di Indonesia
Mahasiswa UIKA Demo Tuntut Presiden Jokowi Selesaikan Permasalahan di Indonesia /Sri Yatni/

KABAR TEGAL - Mahasiswa Universitas Ibn Khaldun Bogor mendesak Presiden Jokowi untuk menyelesaikan permasalahan-permasalahan yang saat ini sedang terjadi di Indonesia.

Mafia minyak goreng, kelangkaan bahan bakar minyak (BBM) jenis Pertalite, kenaikan harga BBM jenis Pertamax, hingga wacana penundaan Pemilu 2024 menjadi hal-hal yang belakangan menjadi isu hangat.

Mengatasnamakan mahasiswa UIKA yang merindukan kesejahteraan rakyat, mereka menuntut dan menyatakan sikap supaya Presiden Jokowi dan Dewan Perwakilan Rakyat (DPR) RI bisa menghadirkan pemerintahan yang selama ini dirindukan.

Baca Juga: Persit Kodim Brebes Bagikan Takjil Buka Puasa di Masjid Agung Brebes

“Persoalan dan tantangan rakyat Indonesia yang terjadi hari ini tidak lah sedikit, rakyat sangat mendambakan pemerintahan yang menjamin tegaknya kedaulatan rakyat, serta menjunjung tingi asas demokrasi, bukan pemerintahan yang selalu memberikan karpet merah kepada para kapitalistik dan neo liberastik,” kata Presiden Mahasiswa Universitas Ibn Khaldun Bogor Ardian Fatkhurohman dalam keterangan resminya, Sabtu 9 April 2022.

Ardian menambahkan, mahasiswa yang tergabung dalam UIKA geruduk istana menuntut dan mengecam Presiden Jokowi untuk bisa mengevaluasi kinerja jajaran kabinet yang bertanggung jawab dalam memastikan ketersediaan komoditas yang menjadi kebutuhan masyarakat.

“Itu termasuk menyediakan bahan pokok yang murah untuk seluruh masyarakat Indonesia,” tambahnya.

Baca Juga: Fajar-Rian Gagal Menjadi Juara Korea Open 2022 Setelah Kalah dari Wakil Tuan Rumah dengan Rubber Game

Lebih lanjut, mereka juga mendesak DPR RI agar tidak menjadi pengkhianat amanat reformasi dengan alasan apa pun, seperti penundaan pemilu, perpanjangan masa jabatan hingga wacana 3 periode.

Kenaikan harga BBM jenis Pertamax dan wacana kenaikan harga Pertalite juga diminta untuk dikaji ulang, mengingat situasi pandemi Covid-19 yang masih terjadi.

Halaman:

Editor: Lazarus Sandya Wella


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah