Siap Amankan Pemudik, Polres Tegal Kota Laksanakan Apel Gelar Pasukan Ops Ketupat Candi 2024

- 4 April 2024, 14:05 WIB
Polres Tegal Kota melaksanakan Apel Gelar Pasukan Operasi Ketupat Candi 2024 bertempat di halaman Mapolres, Kamis 4 April 2024.
Polres Tegal Kota melaksanakan Apel Gelar Pasukan Operasi Ketupat Candi 2024 bertempat di halaman Mapolres, Kamis 4 April 2024. /Sri Yatni/Kabar Tegal

KABAR TEGAL - Untuk mengecek kesiapan akhir jelang pengamanan arus mudik dan arus balik Idul Fitri 1445 H. Polres Tegal Kota melaksanakan Apel Gelar Pasukan Operasi Ketupat Candi 2024 bertempat di halaman Mapolres, Kamis 4 April 2024.

Pj. Wali Kota Tegal Dadang Somantri memimpin langsung kegiatan apel gelar pasukan. Turut hadir mendampinginya Kapolres Tegal Kota bersama jajaran Forkopimda dan Kepala Instansi Terkait lainnya.

Kemudian untuk peserta apel terdiri dari petugas gabungan TNI-Polri, Satpol PP, BPBD, Dinas Perhubungan, Dinas Kesehatan, Pokdarkamtibmas, Bantuan Senkom dan Pramuka Saka Bhayangkara.

Baca Juga: Pj Bupati Tegal Bakal Support Musda IWO Tegal 25 Oktober Mendatang 

Pj. Wali Kota Tegal saat membacakan amanat dari Kapolri menyampaikan, hari ini Polri secara serentak di seluruh Indonesia melaksanakan apel gelar pasukan. Dalam rangka pengamanan arus mudik dan balik lebaran Idul Fitri 1445 H.

"Apel gelar pasukan merupakan bentuk pengecekan akhir kesiapan pelaksanaan Operasi Ketupat 2024. Kegiatan ini juga merupakan wujud nyata, sinergitas Polri dengan stakeholder terkait. Untuk mengamankan arus mudik dan perayaan hari raya Idul Fitri 1445 H," ungkap Pj. Wali Kota.

Pj. Wali Kota Tegal juga menyampaikan apresiasinya terhadap TNI-Polri dan stakeholder terkait. Atas kesiapannya menghadapi pelaksanaan Operasi Ketupat Candi tahun 2024.

Baca Juga: Polri Peduli, Polsek Tegal Barat Bagikan Paket Sembako Bagi Warga Kurang Beruntung

Karena Polri bersama stakeholder terkait sudah berkomitmen untuk melaksanakan pengamanan secara maksimal. Yaitu melalui kegiatan operasi terpusat dengan sandi Operasi Ketupat Candi 2024.

"Alhamdulilah, setelah kita lakukan pengecekan, semuanya sudah siap. Kami minta dukungan dari seluruh stakeholder untuk mensukseskan kegiatan Operasi Ketupat Tahun 2024. Yang mengambil tagline "mudik ceria penuh makna," tutur Pj. Wali Kota.

Halaman:

Editor: Dessi Purbasari


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah