Pilkada 2024, H Aziz Fauzan Didesak Maju Jadi Calon Bupati Tegal dan Gus Yusuf Jadi Calon Gubernur Jateng

- 31 Maret 2024, 20:53 WIB
Forum Masyarakat Cinta Desa mendesak H. Aziz Fauzan maju menjadi Calon Bupati Tegal dan Gus Yusuf Chudlori maju sebagai Calon Gubernur Jateng di Pilkada 2024.
Forum Masyarakat Cinta Desa mendesak H. Aziz Fauzan maju menjadi Calon Bupati Tegal dan Gus Yusuf Chudlori maju sebagai Calon Gubernur Jateng di Pilkada 2024. /Kabar Tegal/Dwi Prasetyo Asriyanto/

KABAR TEGAL - Forum Masyarakat Cinta Desa mendesak H. Aziz Fauzan Caleg Terpilih PKB Dapil 4 Kabupaten Tegal untuk bersedia maju sebagai Calon Bupati Tegal dan Gus Yusuf Chudlori ketua DPW PKB Provinsi Jawa Tengah maju sebagai Calon Gubernur Jateng di Pilkada 2024.

Pernyataan tersebut diungkap oleh Koordinator Forum Masyarakat Cinta Desa, Urip Haryanto, saat acara buka puasa bersama di kediaman H. Aziz Fauzan, Desa Pecabean, Kecamatan Tarub, Kabupaten Tegal, Minggu, 31 Maret 2024.

"Kami dari Forum Masyarakat Cinta Desa meminta kesediaan H. Aziz Fauzan untuk bersedia maju sebagai Calon Bupati Tegal dan Gus Yusuf Chudlori untuk bersedia maju sebagai Calon Gubernur Jateng di Pilkada 2024," kata Urip.

Baca Juga: Pengurus NU se-Kabupaten Tegal Dukung Ischak Maulana Rohman Maju Jadi Calon Bupati Tegal

Menurutnya, kedua sosok tersebut layak menjadi pemimpin. Urip menilai, H. Aziz Fauzan merupakan sosok yang layak menjadi Bupati Tegal untuk melanjutkan dan menyempurnakan program pembangunan di Kabupaten Tegal hingga menjaga tradisi kemenangan Partai Kebangkitan Bangsa (PKB). Lalu Gus Yusuf, kata dia, merupakan satu-satunya Ketua Partai di Jateng yang layak memimpin Jawa Tengah sepeninggal Ganjar Pranowo.

"Harapannya, yakni percepatan pembangunan infrastruktur yang berkelanjutan serta pembangunan ekonomi berbasis desa sebagai ejawantah konsep hilirisasi ekonomi. Kita tidak bisa mengabaikan potensi desa dan perdesaan, dimana didalamnya akan ada optimalisasi BUMDES sebagai Motor Penggerak Ekonomi Desa ini perlu ada sentuhan kebijakan Pemerintah Daerah,

Ia menilai, BUMDes harus diinisiasi untuk menggantikan peran KUD dalam menjadi regulator ekonomi desa dalam skema membangun Desa memperkokoh Kota, mendekatkan pelayanan kependudukan secara kongkrit berada di Desa.

Baca Juga: DPC Garteks Tegal Raya Deklarasi Dukung Muhammad Mumin Maju Jadi Calon Bupati Tegal

"Peran kolektifitas segenap sumberdaya Kabupaten Tegal hanya dapat di lakukan oleh H. Aziz Fauzan, yang secara intelektualitas dan kapasitas nya cukup, beliau adalah Santri, Ahli hukum tata negara, organisator dan anak desa yang menjelma menjadi pengusaha murni mandiri yang memulainya dari nol," ungkapnya.

Selain itu, kata dia, H. Aziz Fauzan juga aktif di berbagai fungsi organisasi NU. Menurutnya, menjaga tradisi NU dibidang pendidikan Formal dan Non Formal harus terus dilakukan untuk mencetak kader-kader bangsa yang ber-akhlaqul karimah.

Halaman:

Editor: Dwi Prasetyo Asriyanto


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Pemilu di Daerah

x