Antisipasi Gangguan Kamtibmas, Polres Tegal Gelar KRYD

- 18 Maret 2024, 15:22 WIB
Polres Tegal menggelar Kegiatan Rutin Yang Ditingkatkan (KRYD) di beberapa lokasi strategis dalam rangka antisipasi gangguan Kamtibmas.
Polres Tegal menggelar Kegiatan Rutin Yang Ditingkatkan (KRYD) di beberapa lokasi strategis dalam rangka antisipasi gangguan Kamtibmas. /Dok. Humas Polres Tegal/

KABAR TEGAL - Polres Tegal kembali menunjukkan komitmennya dalam menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat dengan menggelar Kegiatan Rutin Yang Ditingkatkan (KRYD) di beberapa lokasi strategis dalam rangka antisipasi gangguan Kamtibmas.

Kapolres Tegal AKBP Mochammad Sajarod Zakun melalui Kabag Ops Kompol Sardoyo, mengatakan bahwa KRYD ini dilakukan guna menjaga situasi dan kondisi Kabupaten Tegal yang aman dan kondusif.

“Kami maelaksanakan Patroli dalam rangka mengantisipasi terjadinya tawuran dan mencegah tindakan yang mengarah ke tindakan kriminalitas, khususnya di Wilayah Kabupaten Tegal," kata Kompol Sardoyo, Senin, 18 Maret 2024.

Baca Juga: Tim Itwasda Polda Jateng, Gelar Audit Kinerja Tahap I TA. 2024 di Polres Tegal Kota

Menurutnya, selain patroli rutin kegiatan ini juga untuk memberikan himbauan kepada masyarakat agar menjaga situasi dengan melaksankaan siskamling di lingkungan sekitarnya.

Kegiatan ini melibatkan seluruh fungsi yang ada di Kepolisian seperti Satlantas, Satreskrim, Satsamapta, Satintelkam serta personel staf Polres Tegal dan didampingi oleh Propam.

Kasat Samapta Polres Tegal AKP Surahno saat memimpin jalannya Patroli, menambahkan bahwa kegiatan KRYD ini sebagai upaya preventif menjelang Idul Fitri 1445 H / 2024 agar masyarakat merasa aman dan nyaman saat melaksanakan ibadahnya.

Baca Juga: Cegah Aksi Perang Sarung, Polres Tegal Kota Amankan 31 Remaja

"Kami berpesan kepada masyarakat apabila ada ganggunan keamanan agar melaporkan ke Call Center Polri 110 atau bisa langsung melaporkan ke Kantor Polisi terdekat," ucap AKP Surahno.***

Editor: Dwi Prasetyo Asriyanto


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah