Wujudkan Pemilu Damai di Kota Tegal, Polres Tegal Kota Gencarkan Giat Patroli

- 25 Oktober 2023, 15:38 WIB
Dalam rangka pengamanan Pemilu 2024, Polres Tegal Kota melalui Satuan Tugas (Satgas) Preventif terus mengintensifkan kegiatan patroli.
Dalam rangka pengamanan Pemilu 2024, Polres Tegal Kota melalui Satuan Tugas (Satgas) Preventif terus mengintensifkan kegiatan patroli. /Sri Yatni/Kabar Tegal

KABAR TEGAL - Operasi Mantap Brata Candi 2023-2024 dalam rangka pengamanan Pemilu sudah berlangsung sejak 19 Oktober 2023 yang lalu.

Menyikapi hal tersebut Polres Tegal Kota melalui Satuan Tugas (Satgas) Preventif terus mengintensifkan kegiatan patroli.

Dengan menyasar ke sejumlah tempat, seperti objek vital dan kantor penyelenggara pemilu.

Baca Juga: Kapolda Jateng Ajak Pers Gelar Deklarasi Pemilu Damai Jaga Kondisifitas Selama Pemilu 2024

"Untuk mewujudkan situasi yang kondusif di Kota Tegal, kita terus melakukan berbagai upaya. Salah satunya dengan menggelar kegiatan patroli dialogis. Seperti yang dilakukan oleh Satgas Preventif (pencegahan) hari ini. Dengan menyasar ke Kantor Komisi Pemilihan Umum (KPU), Kantor Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) dan Gudang Logistik Pemilu serta beberapa objek vital," ungkap Kapolres Tegal Kota AKBP Jaka Wahyudi, Rabu 25 Oktober 2023.

Sambil melaksanakan patroli wilayah, Tim Satgas Preventif juga menjalin komunikasi dengan sejumlah petugas KPU dan Bawaslu untuk membangun koordinasi dan sinergi.

"Patroli terus kita optimalkan, untuk menjalin komunikasi secara humanis dengan warga dan petugas penyelenggara pemilu," kata Kapolres.

Baca Juga: 110 Kepala SMK se Kabupaten Brebes dan Kota Tegal Deklarasi Anti Kekerasan di Lingkungan Sekolah

Kapolres menjelaskan, pihaknya akan terus mengintensifkan kegiatan patroli. Dengan maksud dan tujuan untuk mencegah terjadinya gangguan Kamtibmas menjelang pelaksanaan Pemilu di wilayah Kota Tegal.

"Kegiatan patroli ini, tentunya bertujuan untuk menciptakan situasi agar tetap aman dan sejuk di Kota Tegal. Terlebih saat ini menjelang pergelaran Pemilu 2024," terangnya.

Halaman:

Editor: Dessi Purbasari


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah